Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Malaga vs Eibar 0-1, Dibunuh Sang Mantan! (2)

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Malaga vs Eibar berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal Charles, mantan pemain tuan rumah menjadi kutukan di La Rosaleda pada Selasa (22/8/2017). Di sisi lain, skor Eibar vs Malaga ini menaikkan pamor tim tamu yang melesat ke empat besar klasemen La Liga.

Bermain di partai penghabisan jornada pertama, tuan rumah Malaga tampil kurang meyakinkan. Di bawah bayang-bayang konflik terselubung antara pelatih Michel dan pemilik klub, Syeikh Al-Thani, terlihat jelas tim ini tak cukup tajam dalam penyelesaian akhir. Mengusung formasi 5-3-2 dengan ujung tombak kembar Adrian dan Borja Baston, sulit bagi klub Andalusia mengetes tamu mereka.

Sebaliknya, Eibar justru menjanjikan. Keberadaan Takashi Inui mampu menakuti tuan rumah dengan dua tembakan maut yang bisa dihalangi oleh kiper Roberto. Upaya Malaga menekan lewat kedua sisi sayap, sempat berbuah via aksi Juanpi, tetapi tembakannya juga bisa dimentahkan oleh kiper tim tamu, Marko Dmitrovic.

Tidak ada bahaya mengesankan dari kedua belah pihak sepanjang paruh pertama. Dan setelah turun minum, Eibar tampil lebih apik serta dominan. Hasilnya adalah menit 57, ketika Charles merampungkan umpan silang Jose Angel menjadi gol. Charles meminta maaf kepada publik Malaga dalam perayaannya, tetapi gol tetaplah gol.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Malaga vs Eibar 0-1, Dibunuh Sang Mantan! (1)

Malaga berusaha memberikan reaksi cepat. Jony dan Javi Ontiveros ditebarkan oleh Michel. Meskipun demikian, kelemahan umpan terakhir terlihat sangat mengganggu. Tuan rumah cukup bisa menciptakan kesempatan, tetapi tidak ada tendangan penyelesaian; hanya satu tembakan on target sepanjang laga.

Sampai akhir skor 0-1 bertahan. Eibar kini melesat ke urutan keempat, hanya kalah dari Real Madrid, Barcelona, dan Real Sociedad. Sementara Malaga membenam di posisi ke-17; hanya satu garis tipis dari zona degradasi. Jika konflik Al Thani masih meluas, mungkin saja potensi Malaga ini di kemudian hari akan tetap padam.

Málaga: Roberto; Rosales, Baysse, Luis Hernandez, Diego González (Jony 59), Juan Carlos; Juanpi (Ontiveros 66), Recio (En-Nesyri, 82), Kuzmanovic; Adrián, Borja Bastón.

Eibar: Dmitrovic; Cover, Paulo Oliveira, Ramis, José Ángel; Rubén Peña (Sergi Enrich 75), Jordán, Dani García, Inui; Charles ( Alejo 66), Kike (Rivera 85).

Gol: Charles 57

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here