Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Real Madrid vs Valencia 2-2 a

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Real Madrid vs Valencia berakhir dengan skor 2-2. Bermain di Santiago Bernabeu pada Senin 28 Agustus 2017, Los Blancos nyaris dipermalukan oleh tim tamu via gol Carlos Soler dan Geoffrey Kondogbia. Namun, tendangan bebas Marco Asensio —pria yang mencetak brace di laga ini– pada tujuh menit jelang bubaran, menyelamatkan muka tuan rumah. Skor Real vs Valencia ini membuat sang juara bertahan tercecer di peringkat kelima.

Real Madrid yang pincang tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo dan dua palang pintu, Sergio Ramos-Raphael Varane, nyaris saja menelan kekalahan justru di partai perdana di kandang sendiri musim ini. Dominan dalam segala hal, entah itu penguasaan bola dan jumlah tembakan tidak menjamin kekuatan Los Blancos, yang meletakkan Casemiro sebagai bek tengah berdampingan dengan Nacho.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Real Madrid vs Valencia 2-2 r

Awalnya semua berjalan indah untuk tuan rumah. Trisula Gareth Bale-Karim Benzema-Marco Asensio tampak hidup, bahkan tim ini sudah melenggang di menit 10. Ketika itu tembakan lengkung Asensio tidak bisa dibaca dengan baik oleh penjaga gawang baru Valencia, Neto. Namun, keunggulan yang seperti inipun sia-sia dengan pertahanan berantakan yang disusun Zidane.

Delapan menit berselang, menerima umpan Toni Lato, Carlos Soler mengobrak-abrik Madrid; melewati pasangan Nacho-Casemiro untuk menyamakan kedudukan. Skor imbang kembali, tetapi dengan ball possession sampai 61 persen, punya banyak kesempatan ekstra untuk unggul kembali. Sesuatu yang dibuang percuma sampai turun minum.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Real Madrid vs Valencia 2-2

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Real Madrid vs Valencia 2-2 f

Zidane yang melihat timnya terlalu kendor di lini tengah, kemudian memasukkan Mateo Kovacic, seorang gelandang bertahan untuk menggantikan Isco. Dominasi tuan rumah belum berubah. Tapi, Karim Benzema menjadi terdakwa utama kegagalan Madrid dalam membobol gawang Valencia. Dan hal ini harus dibayar mahal ketika pertandingan memasuki menit 77.

Geoffrey Kondogbia seperti membuktikan dirinya adalah spesialis pembobol gawang Real Madrid. Merampungkan umpan Rodrigo, ia membuat Valencia merasakan keunggulan setidaknya barang enam menit, sebelum Marco Asensio unjuk gigi. Tendangan bebas dari jarak 20 yard yang dilakukan sang bocah ajaib masuk tepat waktu untuk menyamakan kedudukan lagi.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Real Madrid vs Valencia 2-2 b

Skor 2-2 tidak berubah, meski ada momentum Simone Zaza dan tandukan Benzema yang mengenai tiang gawang. Kedua tim sama-sama gagal melanjutkan kemenangan seperti di jornada pertama, dan kali ini yang bertepuk tangan paling meriah adalah Barcelona serta Atletico Madrid.

REAL MADRID (4-3-3): Navas; Carvajal, Casemiro, Nacho, Marcelo; Modric, Kroos (Mayoral 84), Isco (Kovacic 46); Bale (Vazquez 74), Benzema, Asensio

VALENCIA (4-4-2): Neto; Lato (Gil 83), Murillo, Vezo, Montoya (Vidal 75); Gaya, Kondogbia, Parejo, Soler; Zaza, Rodrigo (Mina 88)

Gol: Marco Asensio 10, 83/Carlos Soler 18, Geoffrey Kondogbia 77

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here