Hasil Liga Spanyol Terbaru Eibar vs Athletic Bilbao 0-1, (1)

Hasil Liga Spanyol terbaru antara Eibar vs Athletic Bilbao ditutup dengan skor 0-1. Gol tunggal Aritz Aduriz di Ipurrua pada Senin 28 Agustus 2017 memastikan tim tamu memenangkan Derby Basque. Skor Bilbao vs Eibar memberikan tiga poin perdana untuk Rojiblancos, yang kini sejajar dengan Atletico, Real Madrid, dan Sevilla di klasemen sementara.

Meninggalkan hasil seri kontra Getafe jauh di belakang, Athletic Bilbao tampil efektif dalam derby dengan Eibar yang menguras energi. Berbagi penguasaan bola dengan tuan rumah; bahkan kalah dalam jumlah peluang, perbedaan tercipta karena keberadaan penyerang veteran Aritz Aduriz yang mencetak gol perdananya di La Liga.

Hasil Liga Spanyol Terbaru Eibar vs Athletic Bilbao 0-1, (2)

Turun dengan line-up yang nyaris sama sekali berbeda dibandingkan saat menaklukkan Panathinaikos 1-0 di Liga Europa, Athletic Bilbao kerepotan dengan tekanan Eibar. Tuan rumah dengan pola 4-4-2, tampil menekan. Ancaman kepada tim tmau datang dari Kike García, Capa dan Takashi Inui menjadi tumpuan serangan.

Athletic bergantung pada kiper utama mereka, Kepa Arrizabalaga untuk menghadang laju tuan rumah. Tetapi ketika datang waktu untuk menekan, Rojiblancos melakukannya dengan apik. Perlahan tapi pasti, mereka keluar dari tekanan, lantas di menit 39, umpan silang Inaki Williams diselesaikan dengan tandukan maut oleh Aritz Aduriz.

Hasil Liga Spanyol Terbaru Eibar vs Athletic Bilbao 0-1, (4)

Dengan skor 0-1 yang merayap sampai turun minum, Eibar memiliki tantangan penuh. Jadilah pelatih Jose Luis Mendilibar memakai semua kartu di lini depan: Bebe, Sergi Enrich, dan Christian Rivera. Mereka terlihat meyakinkan pada awalnya, tetapi harus berhadapan dengan pertahanan solid Athletic, plus lagi-lagi ketangguhan Kepa yang hari ini ada di atas rata-rata.

Dua peluang dari Kike Garcia untuk menyamakan kedudukan, semuanya dimentahkan oleh Kepa. Dan ini adalah titik vital bagi kemenangan Athletic. Tim tamu menghabiskan waktu untuk bermain lebih defensif, dan menjaga skor 0-1. Sementara Eibar, dengan semua peluru mereka, akhirnya tak kuasa menelan kekalahan kandang; sekaligus kekalahan perdana musim ini.

Hasil Liga Spanyol Terbaru Eibar vs Athletic Bilbao 0-1, (5)

Hasil Liga Spanyol Terbaru Eibar vs Athletic Bilbao 0-1, (3)

Eibar: Dmitrovic; Capa, Paulo Oliveira, Ramis, José Ángel; Rubén Peña (Bebe 45), Dani García (Rivera 83), Jordán, Inui (Sergi Enrich 62); Kike García, Charles.

Athletic Bilbao: Arriazabalaga; Bóveda, Núñez, Laporte, Saborit; San José, Vesga; Williams (Lekue 80), Raúl García, Córdoba (Muniain 65); Aduriz

Gol: Aritz Aduriz 38

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here