Hasil MotoGP Inggris 2017 Andrea Dovizioso Juara,

Hasil MotoGP Inggris 2017 pada Minggu (27/8) memastikan Andrea Dovizioso (Ducati) resmi menjadi juara. Diwarnai dengan keajaibannya menyalip Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di Silverstone, Dovi mengamankan kemenangan keempatnya musim ini. The Doctor hanya mampu finish di urutan ketiga, disalip oleh Maverick Vinales rekan setimnya yang menempati runner-up. Akan halnya Marc Marquez (Repsol Honda) sang juara bertahan, gagal merampungkan balapan.

Mimpi terindah Andrea Dovizioso datang di siang terik GP Inggris 2017. Setelah menyaksikan Marc Marquez mengalami masalah mesin yang harus membuat Baby Alien, secara dramatis, Dovi menyalip pebalap yang begitu dominan memimpin lomba hari ini, Valentino Rossi. Hasilnya, bukan cuma 25 poin yang didapatkan oleh sang pebalap Ducati. Mulai seri ke-12 MotoGP 2017, dia adalah pemuncak klasemen, menggeser Marquez.

Segalanya memang berjalan dramatis sejak awal. Valentino Rossi yang start dari urutan kedua, langsung melesat ke urutan terdepan menyalip Marc Marquez. The Doctor tampaknya bakal mulus untuk memenangi balapan keduanya musim ini setelah GP Assen. Terutama karena ia berjalan sendirian di depan dengan selisih di atas 1 detik; dan karena terjadi perang sengit untuk memperebutkan posisi kedua.

Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales, ditambah Cal Crutchlow (LCR Honda) tampak saling menyusul. Vinales sempat tertinggal di belakang Dovi dan Marquez, tetapi ini tidak berlangsung lama. Bencana dimulai ketika Marquez mengalami masalah pada mesin dan harus menghentikan perlombaannya. Ketika itu, Rossi masih terlihat sebagai yang terdepan; dan Dovi melepaskan diri dari bayang-bayang pebalap lain untuk memburunya.

Andrea Dovizioso Bisa Juara MotoGP 2017 Karena Faktor Strategi

Tetapi mendadak, Dovi sudah berada dalam jarak yang begitu dekat dengan The Doctor. Bahkan tanpa rasa segan dengan sang senior, pebalap Ducati ini menyalip Valentino Rossi di lap ke-18. Di titik inilah, Rossi benar-benar dipaksa melorot. Pasalnya, ia kemudian juga disusul oleh Maverick Vinales; dan harus puas berburu tempat ketiga saja.

Akan halnya Vinales, terbakar untuk mendapatkan kemenangan keempat di sisa balapan, berusaha menekan Dovizioso mati-matian di lap terakhir. Namun, sang pebalap Spanyol pada akhirnya tak kuasa berbuat lebih jauh. Dovi merebut kemenangan keempat musim ini dalam drama berdarah di Silverstone, dan berhak atas posisi puncak klasemen MotoGP 2017.

Berikut ini hasil GP Inggris 2017 pada Minggu, 27 Agustus.

1. Andrea Dovizioso

2. Maverick Vinales

3. Valentino Rossi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here