herry kiswanto persela

Pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto, mengaku heran dan tidak habis pikir setelah skuad asuhannya menelan kekalahan di kandang sendiri atas Mitra Kukar dengan skor 2-3 dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 kemarin. Ini merupakan kekalahan Persela ketiga secara beruntun yang membuat sang pelatih bingung.

“Saya juga sendiri tidak tahu persisnya. Kami sudah berusaha di latihan, pemain juga sudah berusaha. Saya mesti omong kepada pemain, ada apa?” sebut Herry Kiswanto usai pertandingan Persela vs Mitra Kukar yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, kemarin.

“Kemampuan itu ada, tapi seperti hilang. Seperti ada nervous. kami sudah unggul gol, tapi selalu ada ketidaktenangan,” lanjut eks pelatih PSS Sleman ini.

“Memang ada kelengahan-kelengahan yang berakibat fatal yang menjadi gol. Ivan Carlos ada peluang, tapi tidak maksimal. Saya lihat dari pinggir lapangan, kami dapat peluang-peluang mutlak, tapi tidak berhasil,” sesalnya.

Herry Kiswanto berharap kekalahan di kandang sendiri dari Mitra Kukar ini bisa menjadi pelajaran yang berharga bagi Samsul Arif dan kawan-kawan. Sang pelatih pun akan segera melakukan evaluasi agar Persela Lamongan segera bangkit di laga-laga selanjutnya.

“Tentu ini secepatnya harus introspeksi, saya juga introspeksi untuk ke depan harus bisa bangkit. Saya juga berkali-kali bertanya kepada pemain,” tutur Herry Kiswanto.

“Ini terkesan ada penurunan kepercayaan diri dan keyakinan. Ini yang akan kami cari solusinya agar kami segera bangkit lagi. Sebelumnya kami juga pernah mengalahkan Arema, Sriwijaya FC, Madura United, serta Persija Jakarta,” tutup mantan kapten Timnas Indonesia ini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here