Sophie Navita-Pongki Barata

Pasangan Sophie Navita dan Pongki Barata sudah lama memutuskan untuk menetap di Bali. Di sana selain menikmati kehidupan yang tidak sebising Jakarta, Sophie dan Pongki menerapkan pola hidup sehat bagi mereka dan juga anak – anak mereka. Tak muluk – muluk, Sophie Navita hanya menyarankan keluarganya untuk hidup tanpa gula dan tanpa televisi.

Menurut Sophie, konsumsi gula yang berlebih setiap harinya membuat tubuh tidak hanya menjadi gemuk, tetapi juga mengundang banyak penyakit. Apalagi jika tubuh kurang olahraga, yang pasti badan akan semakin sering sakit – sakitan dan tidak fresh. Itulah mengapa, Sophie memilih untuk menghindari gula sebisa mungkin.

“Bagaimana Anda tahu hari itu Anda belum banyak makan gula? Pagi misalnya, Anda minum kopi pakai gula pasir. Nanti malam, si bos ulang tahun tentu Anda makan kue yang manis. Siangnya, ditraktir rekan kerja makan nasi kotak. Nasi dari beras putih itu gula juga. Jadi, saat Anda bisa menghindarkan diri dari gula betulan, marilah menghindar,” ajak Sophie, dilansir Tabloid Bintang (17/9).

Tak cukup dengan gula, Sophie juga menghindarkan keluarganya dari televisi. Untuk yang satu ini sebenarnya tanpa sengaja. Berawal dari TV yang rusak, kini mereka sama sekali tak menggunakan TV.

“Saya dan Pongky jadi guru buat anak-anak. Beranjak remaja, mereka bisa belajar sendiri. Saya berpikir begini, di sekitar kita baik kanan maupun kiri sudah sangat bising. Di kamar waktu malam saja, sudah berisik karena notifikasi ponsel cerdas berbunyi dalam hitungan detik. Jadi, saya memakai kesempatan ini untuk mengurangi polusi suara. Salah satunya, dengan tidak punya televisi,” tandasnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here