Huawei P9 Lite Mini

Huawei P9 Lite Mini

Belum lama ini smartphone Huawei P9 Lite Mini telah muncul dan membidik pasar kelas menengah. Hungaria menjadi negara pertama yang disambangi  oleh smartphone ini. Sekilas, spesifikasi yang dimiliki oleh Huawei P9 Lite Mini mirip dengan Huawei Y6 2017 yang diluncurkan lebih dulu dengan desain yang berbeda.

Smartphone kelas menengah Huawei P9 Lite Mini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci dan telah menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching). Smartphone ini telah mengusung sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.1.

Performa yang dihasilkan oleh Huawei P9 Lite Mini cukup bersaing di kelas menengah dengan ditenagai chipset MediaTek MT6737T yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,4GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis dari Mali-T720 MP2, seperti yang dilansir dari GSM Arena (29/08/2017).

Konektivitas smartphone yang mengusung dimensi kompak ini cukup lengkap dengan kehadiran WiFi, Bluetooth, microUSB, 4G LTE, 3G HSPA, dan GPS. Ponsel ini juga didukung sensor sidik jari di sisi belakang ponsel. Vendor asal Tiongkok ini juga membekali seri Huawei P9 Lite Mini dengan memori internal berkapasitas 16GB lengkap dengan dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256GB hybrid slot.

Sisi kamera, smartphone Huawei P9 Lite Mini dibekali kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI didukung phase-detection autofokus, yang diperkuat oleh LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Sedangkan kamera depan, Huawei P9 Lite Mini mengusung resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Ponsel ini disokong baterai berkapasitas 3020mAh.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here