Gundogan

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, memberikan kabar terbaru mengenai proses rehabilitasi yang ia jalani saat ini. Menurut pemain asal Jerman tersebut, diharapkan dalam waktu yang tidak lama lagi ia sudah bisa mengikuti latihan ringan bersama rekan-rekan setimnya dan kemudian dalam beberapa pekan mendatang ia bisa melahap porsi latihan yang lebih intens dibawah arahan Pep Guardiola.

Gundogan memang harus mengalami cedera lutut parah pada Desember tahun lalu ketika membela City melawan Watford di Premier League. Padahal saat itu ia tengah berada dalam performa yang sangat bagus dimana antara Agustus sampai Desember, ia bisa melahap 16 pertandingan dan menyumbangkan lima gol untuk City. Sayangnya, semua harus berakhir tidak baik akibat cedera tersebut.

Kini sang pemain merasa bahwa ia sudah lebih baik lagi dan siap bermain di awal musim depan. Gundogan sendiri dikabarkan tetap serius menjalani sesi latihan yang diberikan oleh fisio City disaat rekan-rekan setimnya yang lain menjalani liburan. Semua itu ia lakukan agar bisa secepatnya bergabung lagi dengan skuad dan bermain di musim depan.

“Saya hanya menunggu tim kembali berlatih dan mungkin saya bisa sedikit bergabung di sesi latihan, seperti sesi pemanasan, latihan mengumpan, dan hal lain mengenai taktik. Saya rasa itu akan menjadi perkembangan yang bagus bagi saya. Dan semoga dalam beberapa pekan ke depan, saya sudah bisa bergabung juga dalam latihan secara keseluruhan,” jelas Gundogan.

Gundogan sendiri selama ini memang cukup akrab dengan yang namanya cedera parah yang membuatnya harus absen lama. Sebelumnya bersama Borussia Dortmund, lututnya juga pernah mengalami cedera serius yang sampai memaksanya absen bermain di Euro 2016.

“Saya sangat yakin bahwa aspek psikologis lebih berperan dalam merasakan apa yang tubuhmu rasakan. Para fisio dan doktor serta tim pelatih berada disini dan ikut bertanggung jawab dengan itu semua. Penting juga untuk memiliki pikiran yang tenang dan stabil, dalam artian kamu bisa tahu apa yang harus dilakukan saat itu. Barangkali itu adalah bagian tersulit. Proses rehabilitasi memang selalu berlangsung lama, tapi saya rasa saya sudah melakukan hal yang bagus disini.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here