Indonesia Raya Bergema di Bumi Palestina

Posted on



Kemeriahan dan suka cita menyambut kemerdekaan ternyata tak hanya dirasakan rakyat Indonesia. Sebagian bangsa Palestina ternyata ikut bergembira.


Hari ini, Indonesia baru saja merayakan hari kemerdekaannya yang ke-72 tahun.Tepat pada tanggal yang sama, Indonesia pertama kali melepaskan diri dari segala bentuk penjajahan melalui pembacaan proklamasi yang dibacakan langsung oleh Presiden RI Pertama Ir Soekarno.


Kemeriahan dan suka cita menyambut kemerdekaan ternyata tak hanya dirasakan rakyat Indonesia. Sebagian bangsa Palestina ternyata ikut bergembira.


Ya, rakyat Palestina tak hanya mengibarkan bendera merah putih yang disandingkan dengan benderaPalestina, tapi juga lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’. Sejumlah anak-anak pun dengan sukacita mengibarkan merah putih di tangan mereka.

Baca Juga:  Nota Keuangan RAPBN 2018, Alokasi Dana Modernisasi Alutsista Minim Sekali

Hal itu terekam dalam video yang diunggah oleh Muhammad Insannurrohman lewat postingannya bertajuk ‘Bergetar rasanya mendengar lagu Indonesia Raya berkumandang di Gaza, Palestina bumi para Nabi’. Sayang tidak dijelaskan di kota mana perayaan ini berlangsung.


Sejumlah netizen yang berkomentar di atas status tersebut menyambut baik sukacita warga Palestina dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Sebagian besar mendoakan agar negeri yang kini berada di bawah kekuasaan Israel bisa meraih kebebasannya.


Sumber: merdeka.com

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.