Indra Sjafri Timnas Indonesia Fachri Husaini

Indonesia telah ditunjuk oleh Konfederasi sepakbola Asia atau AFC sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 2018. Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, ingin memaksimalkan kesempatan itu untuk membawa skuad asuhannya lolos ke Piala Dunia U20 2019 mendatang.

Ini moment kedua bagi Indra Sjafri yang sebelumnya hampir membawa Timnas Indonesia U19 lolos ke Piala Dunia U20 pada 2014 silam meskipun akhirnya gagal. “Ini bentuk kepercayaan AFC kepada PSSI. Kami punya keinginan untuk meraih prestasi terbaik di kesempatan ini,” tuturnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Ini momen kedua saya di putaran final Piala Asia, saya ingin bisa lebih dari hasil tahun 2014 demi keinginan lolos ke Piala Dunia U20 tahun 2019 mendatang,” lanjut Indra Sjafri.

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, namun Indonesia tetap harus mengikuti babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 kendati tidak mempengaruhi keikutsertaan Timnas Indonesia U19 di putaran final nanti. Di babak kualifikasi, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tergabung di Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

PSSI telah menyiapkan 5 stadion untuk menggelar Piala Asia U-19 2018, yaitu Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta). Putaran final Piala Asia U-19 akan digelar pada 18 Oktober-4 November 2018.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here