Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Rachmad Fudail baru saja memberikan penghargaan kepada Aipda Ismet Ishak atas pengabdiannya kepada masyarakat. Aipda Ismet Ishak dikenal sebagai salah seorang polisi yang merupakan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Mongiilo Utara, Kabupaten Bone Bolango.

Seperti diketahui, video Aipda Ismet yang menggendong anak-anak SD menyeberang Sungai Bulango sempat viral di sosial media beberapa waktu lalu. Demikian sebagaimana dilansir dari Antaranews.com, Senin (18/9/2017).

“Ismet berhak menerima penghargaan atas jasanya dengan mengabdikan diri tanpa pamrih kepada masyarakat, bangsa dan negara diantaranya memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dan selalu membantu siswa dalam menyeberangi sungai yang berada di Desa Mongilo,” tutur Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Rachmad Fudail di Mapolda Gorontalo, Senin (18/9/2017).

Kapolda juga tak hanya memberikan penghargaan kepada Aipda Ismet. Ada beberapa personel Polda Gorontalo lainnya yang mendapatkan penghargaan lantaran kinerjanya yang luar biasa salah satunya adalah Bripka Yusuf Lasimpala yang menerima penghargaan atas prestasinya dalam membawa nama baik Polda Gorontalo pada tingkat Provinsi Gorontalo sehingga memperoleh peringkat pertama dalam pengajuan SPM gaji induk bulan April dan Mei 2017.

Anggota Polisi yang ketiga yakni Bripka Ismet Eyato, Bhabinkamtibmas Desa Tabongo Timur yang menerima penghargaan atas partisipasinya dalam membantu mengawasi proses pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa Polda Gorontalo.

Selanjutnya ada Bripka Mohammad Taufik, Bhabinkamtibmas Polsek Bulango Selatan yang menjadi teladan masyarakat dalam bidang keagamaan yaitu berperan menjadi ustad dan pendakwah, dan menjadi pembina serta pembentuk kelompok usaha tani dan mengoptimalkan bidang peternakan dan perikanan.

“Bripka Mohammad Taufik juga aktif menjadi pembina terhadap pelajar, pemuda dan membentuk satuan pemuda anti narkoba di Desa Ayula Selatan,” sebutnya.


Yang berikutnya adalah Brigadir Fauzi Sangkala, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur yang menjadi teladan dalam masyarakat dengan menjadi ustad dan pendakwah, mendatangi rumah warga serta melakukan kegiatan kemanusiaan, aktif menjadi penggerak bersih sungai dan sampaj serta membentuk organiasi anti narkoba.

Sebagai pamungkas, ada Brigadir Aristia Gani yang mampu menyelesaikan perkara dari bulan Januari hingga Juli 2017 sebanyak 12 kasus dan menjadi teladan di lingkungan Direktorat Reserse Kriminan Umum dalam bidang kedisiplinan dan keaktifan.

“Kita memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi yang melebihi panggilan tugasnya, dan kita promosikan, naik pangkat, mengikuti sekolah dan lainnya,” tukas Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Rachmad Fudail.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here