Loading...
Lifestyle

Ingin Hamil Anak Kembar Coba Saja Pakai 4 Tips Ini

bayi kembar 4

Banyak pasangan suami istri yang mendambakan punya anak kembar. Memang kehamilan dan jumlah anak dalam kandungan adalah kuasa dari Sang Penguasa Dunia, Allah, namun manusia bisa berusaha mencoba beberapa cara untuk mendapatkan keinginannya tersebut.

Hamil bayi kembar kerap dianggap istimewa dan unik, karena hal ini cukup langka terjadi. Kehamilan normal kembar malah hanya muncul tiga dari seratus kasus kehamilan per tahun.

Karena itu, jika Anda termasuk yang ingin mempunyai bayi kembar dan hamil kembar, bisa dicoba beberapa kiat di bawah ini seperti dilansir oleh laman klikdokter:

Konsumsi obat penyubur kandungan

Obat penyubur kandungan akan membuat indung telur wanita memproduksi lebih dari satu sel telur. Ini tentu memperbesar kemungkinan terjadinya hamil kembar. Menurut The American Society for Reproductive Medicine tiga dari sepuluh wanita yang meminum penyubur kandungan berhasil punya anak kembar.

Baca Juga:  5 Fakta Unik Dari Tubuh Manusia!

Bayi tabung

Dikenal juga dengan in vitro fertilization (IVF), kondisi ini membuat hampir semua yang menerapkan program bayi tabung mungkin punya bayi kembar. Ini karena sel telur dan sprema dipertemukan di luar tubuh, yakni dalam sebuah cawan petri di laboratorium.

Hamil di atas usia 30

Wanita yang hamil di atas usia 30 punya kemungkinan lebih besar memiliki bayi kembar.

Genetik

Jika dalam keluarga Anda ada yang memiliki anak kembar, maka secara genetik Anda lebih mungkin mempunyai anak kembar pula. Apalagi jika dari pihak wanita yang mempunyai keturunan kembar.

Menurut The American Society for Reproductive Medicine, satu dari enam puluh wanita yang merupakan kembar fraternal juga bisa hamil kembar.

Baca Juga:  Ini Beda Santan Peras, Santan Bubuk dan Instan Untuk Mengolah Masakan

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.