tower selular

Belakangan banyak sekali tower operator telepon selular yang berdiri di berbagai lokasi termasuk perumahan warga. Menurut penelitian terbaru yang digelar oleh University of California, San Fransisco, radiasi yang dipancarkan oleh benda tersebut terbukti buruk bagi kesehatan.

Penelitian tersebut menggunakan tikus percobaan yang setelah uji coba dengan paparan radiasi gelombang magnetik mengalami kondisi kesehatan yang menurun.

Dilansir laman boldsky.com, selain itu beberapa tikus juga alami perubahan otot tubuh yang tak biasa. Juga terjadi pembentukan lemak yang tak terkendali di tubuh mereka.

Paling ngeri adalah adanya kemungkinan perubahan otot tubuh menjadi lemak dan terurai akibat lama menerima paparan radiasi pemancar.

Padahal normalnya otot tubuh akan terus bertumbuh dan mengembang jika dijaga kesehatannya,  juga akan menguat dengan latihan yang teratur. Berbeda dengan yang terpapar radiasi dari gelombang magnetik, otot malah akan jadi hal yang mengganggu kesehatan.

“Ketika bertambah usia maka otot melemah dan lemak menumpuk. Masalah lain adalah penurunan kemampuan berpikir, mudah lupa atau alzheimer. Temuan dari penelitian, kondisi ini akan semakin buruk ketika seseorang terpapar radiasi pemancar sinyal seluler,” jelas Jeremy Reiter, dari University of California.

Tak hanya dari towernya, ternyata dari ponsel sendiri pun terpancar sinyal yang membahayakan kesehatan, demikian ungkap ilmuwan lain yang turut dalam studi tersebut, Daniel Kopinke.

“Radiasi dipercaya meningkatkan risiko penyakit ringan hingga mematikan seperti kanker, jantung dan obesitas.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here