Loading...
Gadget

Ini Fokus Smartphone Oppo di Tahun 2018

Oppo F5 Dashing BlueOppo F5 Dashing Blue

Oppo telah menggempur pasar Indonesia dengan menggelontorkan F5 series, A83, dan dilanjutkan dengan A71 2018. Ketiga smartphone tersebut membidik segmen menengah dengan menonjolkan kemampuan selfie. Pabrikan asal Tiongkok ini mengungkapkan strategi dan fokus mereka di tahun 2018 ini agar tetap kompetitif dan bersaing di kelasnya.

“Tahun ini masih selfie dengan artificial intelligence. Kalau sekarang bisa membedakan warna kulit dan jenis kelamin. Bisa saja ke depannya, kami bisa menghilangkan background dan lain-lain.”

“Jadi kami tidak mengembangkan selfie saja, tapi fitur-fitur lain juga. Meski selfie expert itu ada kecenderungan punya kamera yang lebih baik, tapi secara keseluruhan dibungkus secara all rounder, artinya segalanya lebih baik, entah itu fiturnya, keamanannya dan lain-lain,” kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Baca Juga:  Harga Moto Z Play 8 Juta-an, Mulai Tersedia Global Akhir Juni 2017

Seperti yang kita ketahui, Oppo A83 mengusung layar sentuh berukuran cukup besar di kelasnya, yakni 5,7 inci dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 267 piksel per inci, tanpa kehadiran proteksi antigores. Oppo A83 menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.0.

Ponsel menengah Oppo A83 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Smartphone ini mendukung konektivitas 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, port micro USB, WiFi, GPS, dan sensor sidik jari. Oppo A83 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3180mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Baca Juga:  Meizu E3 Menampakkan Diri, Ini Spesifikasinya

Sisi kamera memang menjadi keunggulan Oppo A83 ini dengan kamera berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 didukung sensor BSI CMOS yang didukung oleh fitur phase-detection autofokus, dan dilengkapi oleh fitur LED flash, serta autofokus. Oppo A83 ini dibekali dengan sebuah kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI aperture f/2.0 untuk keperluan foto selfie dan video chat, serta dilengkapi fitur AI Beauty seperti yang dimiliki seri F5.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.