Jorge Lorenzo Siap Bantu Andrea Dovizioso Jadi Juara MotoGP 2017! (2)

Ada sebuah kunci bagi Jorge Lorenzo untuk bangkit di MotoGP 2017. Putaran pertama lalu memang dilaluinya dengan cara tidak biasa, hanya berada di peringkat sembilan klasemen. Namun, musim perdana bersama Ducati tidak akan terlalu sedih jika Lorenzo lebih percaya diri.

Setelah terbiasa bertarung untuk perebutan gelar juara, musim ini Jorge Lorenzo terpelanting. Bukan cuma dari tiga besar. Ia bahkan duduk di urutan kesembilan klasemen MotoGP 2017. Hanya sekali masuk podium, plus tiga kali finish di luar 10 besar. Untuk lebih buruknya, Lorenzo ada di belakang Danilo Petrucci, pebalap tim satelit Ducati, Pramac.

Banyak yang menyebutkan, nasib Jorge Lorenzo ini adalah buah kenekatannya berpindah dari Yamaha ke Ducati. Siapapun tahu, dua motor ini sama sekali berbeda. Sementara, gaya membalap Lorenzo selama ini sangat cocok dengan Yamaha yang mulus. Kontras dengan Ducati yang garang.

Justru Jorge Lorenzo terlihat minus, karena dari tiga pebalap yang memacu motor Desmosedici GP17, yaitu Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan dirinya sendiri, X-Fueralah yang paling buruk dari segi hasil dan konsistensi.

Jorge Lorenzo Tidak Mau Cuma Incar Podium di GP Mugello 2017! (2)

Namun masih ada nada harapan dari berbagai pihak soal Jorge Lorenzo. Misalnya, Marc Marquez yang mengaku tidak heran, jika di putaran kedua nanti sang senior bakal bangkit. Sementara itu, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengungkapkan, sejatinya ada satu hal yang bisa membuat Lorenzo meraih hasil maksimal.

Ezpeleta dikutip dari detikcom menuturkan, “Jorge masih tetap seorang pebalap hebat. (Tapi) Aspek mental penting dalam banyak olahraga, terlebih di MotoGP. Jorge harus lebih memiliki rasa percaya diri di atas motornya.”

Nah, mendapatkan kunci seperti ini dari CEO Dorna, mungkinkah Jorge Lorenzo bangkit di putaran kedua nanti; dan tampil seperti di musim-musim sebelumnya?

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here