sabun batang

Walau saat ini sabun batang mulai ditinggalkan oleh pemakainya dan diganti dengan sabun cair dengan alasan lebih praktis, namun ada banyak manfaat yang ternyata dimiliki oleh sabun jadul tersebut dan tak tergantikan lho.

Berikut ini beberapa manfaat sabun batang yang dapat Anda rasakan:

Eksfoliasi alami

Pemakaian sabun batangan yang digosok ke permukaan kulit, membuat secara tak langsung kotoran dan sel kulit mati terangkat. Ini karena gerakan menggosok yang dilakukan oleh tangan sama seperti gerakan saat melakukan eksfoliasi atau scrubbing untuk menghilangkan kotoran di kulit.

Sabun batang juga aman dari bakteri

Walau dikhawatirkan bahwa sabun batangan akan menyimpan bakteri, pada kenyataannya tidak lho. Bakteri akan hilang seiring Anda membilas busa sabun di permukaan kulit dan permukaan sabun. Letakkan sabun di tempat yang kering agar lebih terjaga kebersihannya.

Lebih ramah lingkungan

Sabun batangan umumnya lebih ramah lingkungan, karena kemasannya pembungkusnya rata-rata adalah kertas. Selain itu limbah busanya juga jauh lebih aman dibanding sabun yang mengandung SLS.

Banyak ragam

Ada berbagai ragam jenis sabun batangan yang dapat Anda pilih. Mulai dari warna, kandungan herbal atau non herbal atau tidak, keharuman, dan lainnya. Lebih variatif ketimbang sabun cair.

Murah

Secara harga, sabun batangan pun bisa dikatakan lebih ekonomis dibanding dengan sabun cair. Anda pun bisa menggunakannya dalam waktu lama, sehingga lebih hemat. Tidak ada resiko tumpah dan terbuang percuma bagi sabun batangan.

Produksi rumahan

Anda pun bisa sekaligus membantu produksi rumahan yang saat ini banyak menghasilkan produk sabun herbal batangan yang khasiatnya terasa. Misalnya sabun susu, sabun sereh, sabun zaitun, dan lainnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here