Justin Trudeau dan Jokowi


Dalam kunjungan di Humberg, Jerman, Presiden Joko Widodo telah membuat video vlog bersama dengan pemimpin dunia. Terlihat Presiden telah mengabadikan momentnya pada saat menhadiri Konferensi Tingkat Tinggi Kelompok Negara 20 (G20).



Salah satu vlog yang menyita perhatian adalah pada saat Jokowi sedang bersama dengan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau. Perdana Menteri muda tersebut melalui vlog Presiden telah menyapa warga Indonesia.


“Halo teman-teman dari Indonesia, ini Justin Trudeau dan saya di sini bersama Joko dan saya menikmati waktu saya di sini,” kata Trudeau.


Tidak hanya itu, dalam vlog yang telah dibagikan dalam situs berbagi video tersebut, Justin Trudeau membuat sebuah testimony kepada Presiden Jokowi. Dirinya telah memuji Presiden lantaran mau bekerja keras untuk membangun Indonesia.


“Dia telah bekerja keras untuk memastikan kita bersama untuk memabangun masa depan Indonesia yang lebih baik,” ucap dia.


Vlog bersama Justin Trudeau juga diunggah di akun Twitter milik Presiden. “Salam dari Perdana Menteri Kanada, @JustinTrudeau. Bersama-sama kita bangun masa depan Indonesia yang lebih baik -Jkw,” tulisnya seperti dikutip dari akun Twitternya, @jokowi, sambil menyertakan tautan link vlog itu.


Dalam video tersebut, pada awalnya terlihat Presiden Jokowi bersama dengan jajaran seperti Menlu Retno LP Marsudi, Menkeu Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Dubes RI untuk Jerman Fauzi Bowo.


“Saat ini saya sedang berada di Humburg Jerman untuk mengikuti pertemuan G20, dan sekarang ada pemimpin muda dunia dari Kanada, Perdana Menteri Justin Trudeau,” kata Jokowi di video itu.


Selain Jokowi dan Justin Trudeau, tampak ibu negara, Iriana Jokowi dalam video tersebut. Pengambilan gambar pada vlog itu dilakukan oleh Perdana Menteri muda itu, Presiden juga telah menyertakan beberapa foto yang menunjukkan kegiatan di KTT G20.


Tak lama setelah diunggahan di YouTube, vlog milik Jokowi langsung menyita perhatian dari masyarakat. Sebelumnya diketahui, kalau Presiden juga telah membuat vlog pada saat melakukan pertemuan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here