Entah karena pria selalu pakai logikanya atau karena memang pria selalu identik sebagai sosok yang lebih kuat. Padahal aslinya pria lebih sulit move on daripada wanita! Eh, benarkah?

Padahal sama saja, pria juga memiliki air mata dan juga perasaan. Dua hal tadi akan kian dekat dengan pria mana kala dirinya merasakan kehilangan mendalam akan sosok orang yang dicintainya.

Meski tak pernah ditunjukan, namun pria justru terbiasa menyimpan kepedihannya hingga membuatnya sulit move on. Hingga kemudian muncul fakta kalau ternyata wanita memang lebih mudah move on ketimbang pria.

Apa saja hal yang ternyata bikin pria lebih sulit bangkit dari keterpurukan sementara wanita lebih mudah move on?

Pria merasakan patah hati dan sedih, tapi mereka menutupi perasaan galaunya. Pria lebih sulit menghadapi patah hati, marah dan sedih, namun ia menutupi perasaannya. Hal itulah yang membuat pria bisa lebih stres. Wanita mengumbar-umbar perasaan sedih dan kecewanya, sehingga perasaan negatifnya bisa tersalurkan dan itu membuat mereka merasa lebih lega.

Ketika putus, wanita langsung curhat kepada teman-temannya. Cara tersebut ampuh untuk membuat mereka melupakan mantan kekasihnya. Sedangkan pria tidak memiliki banyak teman, meskipun banyak namun terkadang pria jarang bercerita masalah perasaannya kepada temannya.

Eh, Ternyata 5 Trik Ini Sering Wanita Pakai Pas Dekati Pria!

Mungkin pada awalnya pria akan bersemangat berkencan dengan banyak wanita. Namun setelah beberapa lama mereka dekat dengan wanita-wanita tersebut, dia akan menyadari bahwa membutuhkan waktu yang lama untuk bisa merasa nyaman seperti ia bersama mantannya. Penelitian di Carnegie Mellon University mengungkapkan, wanita lebih mudah beradaptasi setelah putus cinta, karena mereka memikirkan kemungkinan putus, sedangkan pria tidak menyiapkan diri sama sekali.

Meski saat ini banyak wanita yang memiliki kemandirian seperti pria, namun bukan berarti mereka nyaman melakuka berbagai hal sendiri. Ya, pada mulanya kehilangan sosok pria wanita akan banyak menghabiskan waktu bersama sahabatnya. Namun, ketika para sahabatnya telah sibuk dengan kehidupannya masing-masing, tak jarang kelak dirinya akan mencari sosok yang lebih dari sekedar sahabat.

Hmm… Ini Ciri-Ciri Pasangan Anda Punya Selingkuhan!

Putus cinta membuat sebagian pria merasa trauma. Mereka tidak ingin melakukan kencan, tidak ingin berargumen dengan wanita dan tidak ingin dekat dengan wanita mana pun. Dalam dirinya hanya terngiang pesan untuk tak mau merasa tersakiti kembali. Sehingga pada ujung-ujungnya pria hanya akan memilih kesendirian yang mau tak mau akan berujung pada terbukanya kembali kenangan lama alias tidak move on.

Setuju tidak POPle dengan alasan diatas?

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here