Anda yang lahir di era 90-an pasti sudah tidak asing dengan sosok Ari Wibowo. Kala itu ia adalah jaminan sukses sebuah sinetron, dilihat dari fakta sinetron yang dibintanginya selalu laris ditonton.


Sampai saat ini pun ia masih terlihat wara-wiri di beberapa sinetron, dimana rekan-rekan seprofesi di zamannya sudah banyak yang tidak eksis di dunia entertainment lagi. Lalu, bagaimana sekarang kabarnya aktor yang memiliki nama asli Arianto Wibowo Wirjodiprodjo ini?


Nah, simak dulu ya POPle ringkasan wawancara POPULAR dengan dirinya..



POPULAR (P): Halo mas Ari, apa kabarnya nih, lagi sibuk apa sekarang ini?


ARI WIBOWO (A): Kabar baik POPULAR, Sekarang ini lagi sibuk bisnis dan syuting sinetron. Tapi sekarang kan sudah berbeda karena bukan sebagai peran utama yang hampir setiap scene ada. Kalau dulu bisa sampai 70 persen, sekarang hanya 30 persen saja munculnya sebagai peran pembantu utama.


P: Lalu, apa alasan Anda dahulu vakum dari dunia entertain?


A: Karena dulu saya sempat tidak setuju dengan cara syuting stripping, Selain karena melelahkan, dari sisi kualitas sinetronnya tentu juga akan jauh menurun. Waktu itu saya pernah main sinetron di salah satu stasiun televisi swasta dan tiap hari harus syuting hampir 3,5 jam setiap harinya. Bayangin kita itu tidur hanya bisa 3 sampai 4 jam. Kira-kira itu sekitar 2 tahun, tapi saya melihat memang tidak ada perubahan, dan kedepannya akan terus seperti itu, jadi saya mengundurkan diri.


Nicky Tirta: Memasak Itu Bikin Bahagia!


P: Bagaimana pendapat Anda tentang artis-artis muda pendatang baru sekarang ini?


A: Kalau bicara tentang dedikasi, sekarang lebih ditantang pastinya, karena mereka harus meninggalkan semuanya untuk sinetron, bahkan meninggalkan pendidikannya. Kalau sekarang yang masih sekolah itu tidak mungkin sebagai peran utamanya. Kalau dulu saya masih ada waktu untuk istirahat dan pendidikan karena sinetronnya yang tayang hanya seminggu sekali. Kalau dari segi kualitas akting, menurut saya yang namanya seni sama saja ya.



P: Bicara tentang politik, apa arti politik bagi Anda sendiri?


A: Sebelum saya terlalu ikut campur dan memikirkan tentang politik, menurut saya selama ini politik di Indonesia itu nggak ada yang benar, semua kotor, jahat karena korupsi yang merajalela. Dan ketika saya melihat figur tokoh politik seperti bapak Presiden Jokowi, bapak Ahok dan ibu Tri Rismaharini, baru saya percaya ternyata politik itu bisa menjadi sesuatu yang positif juga, terlebih dengan sosok bapak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).


Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan ‘Teknologi Autonomous’ si Mobil Pintar!


Masih penasarankan dengan interview ekslusif kami dengan Ari Wibowo, mengenai karir, keluarga serta politik yang lebih mendalam! So, kalau mau lebih banyak tau lagi, koleksi majalahnya langsung di sini sekarang juga.


Sedangkan versi digitalnya bisa diperoleh via aplikasi POPULAR Magazine yang bisa diunduh di Google Playstore maupun iTunes Store. Selain itu bisa diperoleh juga via aplikasi Newstands lainnya yakni SCOOP.


Untuk akses premium gallery foto dan videonya bisa langsung diakses melalui aplikasi POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here