Hasil Final Copa del Rey 2017 Barcelona vs Alaves

Jadwal Liga Spanyol 2017 antara Alaves vs Barcelona akan digelar pada Sabtu, 26 Agustus pukul 23.15 WIB. Bermain di Mendizorroza, prediksi Barca vs Alaves mengarah pada tim tamu. Ini kesempatan bagi pelatih Ernesto Valverde memainkan kembali formasi 4-2-3-1 sekaligus memberi debut untuk pemain baru, Paulinho.

Kemenangan 2-0 atas Real Betis di Camp Nou akhir pekan lalu memang kurang meyakinkan dari sisi skor. Namun dari segi penampilan, Barcelona tampaknya sudah menemukan ritme mereka kembali dalam formasi yang lebih segar. Paco Alcacer digantung sendirian sebagai ujung tombak, sedangkan Lionel Messi menjadi penyerang bayangan.

Pola ini tampaknya akan diulangi lagi saat Barca melawat ke markas Alaves, tim yang menjadi salah satu penyebab kegagalan mereka juara La Liga musim lalu. Dengan keseimbangan yang lebih baik, Barca yang akan memiliki dua gelandang bertahan, bakal bergantung pada Lionel Messi dan Deulofeu untuk menghasilkan gol dari tusukan sayap.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Alaves vs Barcelona 0-6, Pesta Trio MSN 5

Barcelona hanya kehilangan Luis Suarez dan Rafinha untuk laga ini. Namun, Alaves yang pekan lalu terluka oleh Leganes tentu tidak ingin memulai kompetisi lebih terpuruk lagi di zona degradasi. Secara individual, mereka punya pemain yang bisa memanfaatkan sisi sayap Barcelona, yaitu Ibai Gomez dan Burgui.

Dengan formasi 4-2-3-1, seharusnya barisan belakang Barcelona bakal lebih tertutup karena penggunaan dua pivot. Namun, sistem ini akan mematikan kreativitas. Plus, bagaimanapun pertahanan Barca akan mudah ditembus oleh serangan balik karena keasyikan mereka dalam menyerang.

Meskipun demikian, pengalaman Alaves bertemu Barcelona lebih berujung pada pil pahit. Empat kekalahan dalam lima duel terakhir, termasuk skor enam gol tanpa balas musim lalu, bisa memperlihatkan perbedaan kekuatan dua tim ini. Jadi bagaimanapun, tiga angka sangat layak diambil Barcelona Sabtu malam nanti.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Alaves (4-2-3-1): Pacheco; Vigaray, Ely, Ruano, Hernandez; Pina, Manu Garcia; Ibai Gomez, Romero, Burgui; Sobrino

Barcelona (4-2-3-1): ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Busquets, Paulinho; Iniesta, Messi, Deulofeu; Alcacer

HEAD TO HEAD

27-05-2017    Barcelona vs Alaves 3-1

11-02-2017    Alaves vs Barcelona 0-6

10-09-2016    Barcelona vs Alaves 1-2

28-11-2012    Barcelona vs Alaves 3-1

30-10-2012    Alaves vs Barcelona 0-3

PREDIKSI SIDOMI: 40-60

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here