Hasil Final DFB Pokal 2017 Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt 2-1

Jadwal Piala Jerman 2017 antara Rielasingen-Arlen vs Borussia Dortmund akan dimainkan pada Sabtu, 12 Agustus pukul 20.3o WIB. Tampil di Schwarzwald-Stadion, ini adalah laga kedua Dortmund bersama pelatih baru mereka Peter Bosz. Setelah terluka di DFL-Super Cup, BVB siap melampiaskan kekesalan mereka menghadapi tim yang cuma ada di level Divisi Regional ini.

Kekalahan adu penalti melawan Bayern Munchen sangat menyakitkan bagi Borussia Dortmund. Kini, Pierre Emerick Aubameyang dan kolega mengincar kemenangan di ronde pertama DFB Pokal. Sekaligus memulihkan kepercayaan diri tim, yang belakangan di pramusim mendapatkan hasil yang cukup berantakan.

Bicara masalah absen, memang Borussia Dortmund kehilangan beberapa pemain penting. Mulai dari Julian Weigl, Raphael Guerreiro, hingga Park Joo-Ho. Sementara Ousmane Dembele, winger lincah asal Prancis, tidak bisa diharapkan. Ia sedang dihukum karena tindakan indisipliner, dan kemungkinan akan segera bertolak ke Barcelona.

Tanpa nama-nama ini, Dortmund masih sangat tangguh. Mereka memiliki deretan gelandang yang sangat melimpah. Formasi 4-1-4-1 atau diubah menjadi 4-3-3 sangat cocok untuk tim yang ofensif seperti ini. Christian Pulisic dan Andre Schurrle menyisir lapangan dari kedua sisi sayap, kemudian di tengah ada pemain sekaliber Mahmoud Dahoud dan Gonzalo Castro.

Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt 2-1 a

Sebaliknya, dari segi apapun, Rielasingen-Arlen terlihat sangat minor. Tim ini berlaga di empat level di bawah Borussia Dortmund. Dengan mengusung formasi 4-4-2, harapan mereka adalah, memiliki jumlah gelandang yang lebih banyak dari Dortmund, dan mematikan kreativitas BVB.

Namun, jelas Peter Bosz yang datang dari Ajax Amsterdam, mengincar kemenangan perdananya sebagai pelatih Dortmund. Dan bukan kemenangan biasa, tetapi kemenangan telak dengan permainan indah. Hal itu bisa dicapai di laga ini, tidak peduli Dortmund datang dalam partai away. Dan tampaknya, memang pembantaian yang bakal terjadi Sabtu ini.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Rielasingen-Arlen (4-4-2): Klose – Berger, Bertsch, Compagnucci Almeida, Kayantas – Matt, Niedhardt, Se. Stark, Strauß – Wellhäuser, Winterhalder

Borussia Dortmund (4-3-3): Bürki – Piszczek, Sokratis, Bartra, Zagadou – Sahin – Dahoud, Castro – C. Pulisic, Schürrle – Aubameyang

PREDIKSI SIDOMI: 40-60

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here