Home / Sports / Sepakbola / Jadwal Piala Presiden 17 Januari 2018 & Prediksi Barito Putera vs Kalteng Putra

Jadwal Piala Presiden 17 Januari 2018 & Prediksi Barito Putera vs Kalteng Putra

Jadwal Piala Presiden 17 Januari 2018 & Prediksi Barito Putera vs Kalteng Putra 4

Jadwal Piala Presiden 17 Januari 2018 antara Barito Putera vs Kalteng Putra dimainkan pada pukul 19.30 WIB. Menghadapi lawan yang merupakan pengganti Persipura, Barito Putera harus waspada. Ini kesempatan meraih tiga poin sebelum bersua tuan rumah Mitra Kukar.

Seluruh pertarungan di Grup B Piala Presiden 2018 digelar di di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Dan dengan absennya Persipura, berarti akan terjadi enam Derby Kalimantan di grup tersebut. Khusus untuk laga pertama, Barito Putera tak bisa menurunkan dua punggawa mereka yang ada di timnas.

Gavin Kwan Adsit dan Hansamu Yama masih belum bergabung. Ini ditambah dengan absennya  Faisal Fakhrie, Firly Apriansyah dan kiper Adhitya Harlan yang masih menjalani terapi di Banjarmasin. Toh hal tersebut tidak mengurangi kekuatan Barito, yang membawa 28 pemain ke Tenggarong.

Kalteng Putra yang dihadapi Barito kali ini cuma tim yang berasal dari kasta kedua alias Liga 2. Namun, asisten pelatih Yunan Helmi enggan menganggap enteng. Katanya, “Kami tidak melihat lawan dari Liga 1 atau Liga 2 dan Liga 3. Kami fokus ke persiapan tim kami saja.”

Barito Putera memiliki empat pemain asing, di antaanya Aaron Evans dan Patrick da Silva. Sementara Matias Cordoba dan Douglas Packer belum tentu bertarung kontra Kalteng Putra. Pelatih Jacksen F. Tiago juga belum memiliki starting XI pilihan; dan menjadikan laga ini sebagai ujian untuk menentukan tim inti.

Jadwal Piala Presiden 17 Januari 2018 & Prediksi Barito Putera vs Kalteng Putra 2

Kalteng Putra sendiri, baru saja mendapatkan pelatih anyar, Kas Hastadi yang pernah menangani Sriwijaya FC. Berjumpa dengan tiga lawan yang datang dari kasta teratas tidak membuat tim ini minder. Sebaliknya, Kalteng Putra melalui Kas Hastadi yakin mampu setidaknya lolos dari fase grup.

Kas Hastadi menuturkan, “Kami memastikan, menggantikan Persipura di Piala Presiden 2018, kami bukan asal ikut (turnamen ini) saja. Kamu juga menargetkan untuk lolos dari Grup B.”

Namun bagaimanapun, dengan perbedaan kualitas pemain, sejarah, dan level kompetisi, Barito Putera yang lebih diunggulkan untuk laga kedua Grup B ini. Laga pembukaan grup, akan mempertemukan Mitra Kukar vs Martapura FC.

PREDIKSI SIDOMI: 60-40

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *