PPDB Online. (1)

Hak Cipta ©Jawa Pos

Lintas.co.id – Pada hari ini semua orang tua sudah dapat melakukan pendaftaran anak-anaknya untuk sekolah ke jenjang lebih tinggi melalui jalur pendaftaran Bina Lingkungan (BL). Jalur tersebut telah dibuka untuk 23 SMPN dan 12 SDN di kawasan Balikpapan.

REKOMENDASI : Begini Cara Mengatasi Gangguan Simulasi PPDB Online Tingkat SMA!

Pada Minggu (2/7/17), persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online sudah dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan dan Telkom. Tidak hanya melakukan pemantauan di sekolah langsung, namun juga memperbaiki beberapa kekurangan yang herus dipenuhi, salah satunya adalah pengadaan jaringan internet.

Sekretaris Disdikbud Balikpapan Purnomo mengungkapkan, Senin (3/7/17). Sudah dimulainya pendaftaran SD-SMP pada jalur Bina Lingkungan di PPDB online. Pendaftaran pada jalur ini akan dibuka hingga 5 Juli 2017 mendatang.

Persiapan sebelum membuka pendaftaran PPBD online ini memang sudah benar-benar di cek sebelumnya, seperti sarana dan prasarana tempat menerima pendaftaran, juga alat seperti printer dan leptop yang sudah disediakan, operator, petugas, dan jaringan internet untuk mengakses.

Purnomo menambahkan, untuk jenjang SD yang masih pertama kali masuk dalam pendaftaran PPDB online di tahun ini. Operator memang benar-benar sudah melakukan persiapan secara matang. Sehingga dengan itu, jika ada orang tua yang datang ke sekolah untuk bantuan pendaftaran maka sudah siap untuk melayani.

PPDB OnlineHak Cipta ©Ilustrasi

“Pendaftaran dimulai pukul 08.00 Wita sampai 12.00 Wita. Bagi yang bingung dan ragu daftar online mandiri bisa daftar di sekolah terdekat. Dengan membawa akta kelahiran dan KK (Kartu Keluarga),” ujarnya.

REKOMENDASI : Heboh, Ada SKTM Palsu untuk Daftar PPDB Online di Jawa Tengah!

Sedangkan untuk yang sudah dapat melakukan pendaftaran PPDB online secara mandiri, maka bisa mengakses Balikpapan.siap-ppdb.com. Seperti halnya pada jenjang SMP yang sudah memasuki tahun ketiga dalam pendaftaran online, disarankan untuk melakukan pendaftaran secara mandiri.

“Kepada semua masyarakat, catat jadwal dan jalurnya. Bisa minta daftar online melalui sekolah terdekat atau mandiri,” imbuhnya.

Selama melakukan peninjauan pada sekolah kemarin, dia menambahkan kalau sudah melakukan beberapa pembenahan pada kekurangan yang dihadapi oleh sekolah jelang pendaftaran PPDB online. Seperti yang dilakukan pada SMP 20 dan SMP 21.

“Silakan mendaftarkan anaknya. Namun bila dalam seleksi tidak terjaring di sekolah favorit yang dituju tidak usah memaksakan kehendak. Masukkan anak di sekolah yang sesuai kemampuan dan kapasitas anak,” pungkasnya.

REKOMENDASI : Jangan Anggap Remeh, 2 Siswa Lulusan Paket C Ini Sukses Lulus SBMPTN 2017

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here