Valentino Rossi Balapan di GP Catalunya Jadi Mimpi Buruk! 2

Jangan pernah bertanya kapan Valentino Rossi pensiun karena hal tersebut tergolong penghinaan. Demikian yang disebutlah oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Menurutnya, sangat tidak etis untuk menduga-duga waktu yang tepat untuk The Doctor mengakhiri karier luar biasanya di MotoGP. Toh kenyataannya, Rossi adalah magnet terbesar yang membuat penggemar berduyun-duyun menyimak olahraga yang satu ini.

Masa depan Valentino Rossi di MotoGP pada umumnya, atau Movistar Yamaha pada khususnya, masih serba kabur. Kontraknya masih berlaku hingga MotoGP 2018 berakhir. Apakah setelahnya dia akan tetap tampil, dengan risiko umur yang sudah 40 tahun? Ataukah mungkin, Rossi mengakhiri kariernya tahun depan, tanpa sempat merebut gelar La Decima yang diidam-idamkan?

Tentang hal yang satu ini, Carmelo Ezpeleta punya pendapat tersendiri. Sebelumnya sang CEO Dorna begitu getol ingin segera melihat tim VR46 Racing yang dimiliki oleh Valentino Rossi, berkiprah di MotoGP. Dan kali ini, Ezpeleta menilai, tidak perlu ada yang berbicara soal masalah kapan pensiunnya Rossi.

Ezpeleta menyiratkan, semakin lama Valentino Rossi terlibat dalam MotoGP, maka hal itu semakin baik untuk olahraga tersebut. Katanya dikutip dari CNN Indonesia, “Sedikit membingungkan saya kalau orang-orang meramalkan masa depan Rossi hanya dari usianya.”

Valentino Rossi Masih Nyeri, Nyaris Batal Tampil di Mugello Tahun Ini

“Valentino Rossi masih kompetitif. Baginya, hanya finis kedua (dalam sebuah lomba atau dalam kejuaraan) sama sekali tidak memuaskan. Jadi, bakal sedikit menghina jika Anda (masih) bertanya kepada Rossi kapan dia akan pensiun.”

Sementara itu sang pebalap Italia sendiri, lebih suka memfokuskan diri pada hasil lomba. Ia mengukur kekuatannya dari waktu ke waktu. Soal apakah dirinya masih bakal berlanjut di MotoGP 2019 atau tidak, Rossi bakal melihatnya dari performa sepanjang tahun depan. Selama ia masih kompetitif, Rossi akan terus melangkah maju.

Katanya, “Ketika saya menandatangani kontrak bersama Yamaha, saya berpikir (kontrak) ini akan jadi yang terakhir, tapi saya tidak yakin (kontrak ini benar-benar yang paling terakhir).”

“Semuanya tergantung banyak hal. Saya akan memutuskan (lanjut atau tidak pada) musim depan, (tepatnya) di awal musim depan. Tapi, jika saya bisa selalu tampil kompetitif dan meraih kemenangan, saya ingin terus lanjut.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here