EDF

Eusebio Di Francesco dipastikan akan pusing jelang pertandingan AS Roma vs Inter Milan yang akan digelar akhir pekan ini di Stadio Olimpico. Pasalnya, empat bek kanan di dalam skuadnya harus absen semua karena mengalami cedera. Maka, mau tak mau Di Francesco harus mengganti strategi untuk laga nanti atau memaksakan satu pemain untuk bermain di posisi tersebut.

Nama Alessandro Florenzi masih belum bisa bermain meski sebenarnya ia sudah ikut dalam sesi latihan tim. Begitu juga dengan Rick Karsdorp, pemain yang baru diboyong pada bursa transfer musim panas ini dari Feyenoord Rotterdam yang masih belum bisa main karena proses rehabilitasi atas operasi pada lututnya belum kelar.

Menjadi masalah bagi Roma karena dalam pertandingan melawan Atalanta pekan lalu Bruno Peres ikutan mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dalam hal ini, masih ada satu stok bek kanan bernama Abdullahi Nura. Ia adalah jebolan Tim Primavera Roma yang sayangnya juga menderita cedera jelang laga ini.

Tanpa keempatnya, Roma memang dipaksa untuk memainkan skema tiga bek di laga nanti. Paling tidak, masih ada nama Stephan El Shaarawy atau Diego Perotti yang dipaksakan main di sayap kanan. Jika masih memaksakan main dengan empat bek, maka Di Francesco benar-benar tak punya pilihan lain selain memaksa pemain seperti Juan Jesus di bek kanan.

“Pada latihan kemarin, bek Abdullahi Nura mengakhiri sesi latihan lebih cepat karena mengalami cedera pada kaki kanannya. Tes medis yang dilakukan pada hari ini menunjukkan bahwa ada masalah pada otot tendon di paha kanannya. Untuk masa penyembuhan, diperkirakan sang pemain butuh waktu enam sampai delapan pekan,” jelas kubu Roma.

Fakta ini jelas bisa membuat bahaya sisi kanan pertahanan Roma lantaran siapa yang bermain disana harus berhadapan dengan seorang Ivan Perisic. Terlebih, Inter sedang berada dalam performa yang bagus setelah akhir pekan kemarin bisa mengalahkan Fiorentina 3-0.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here