Kate Middleton

Keluarga kerajaan Inggris memiliki larangan makanan yang tak boleh dilanggar, sehingga jenis makanan tersebut tidak akan pernah hadir di meja makan mereka. Padahal untuk masyarakat biasa, makanan tersebut sangat lezat dan memiliki kandungan nutrisi tinggi serta disukai.

Apa jenis makanan yang terlarang bagi keturunan keluarga bangsawan Ratu Elizabeth II, bahkan sampai Pangeran William, Kate Middleton dan anak-anak mereka juga Pangeran Charles serta Pangeran Harry dan lainnya?

Ternyata mereka tak boleh mencicipi hidangan yang berasal dari kerang. Demikian juga untuk seafood lezat seperti lobster, kerang fra diavolo, atau bahkan koktail udang disarankan untuk tak disentuh mereka.

Mengapa? Alasannya adalah karena risiko sebaran penyakit yang mungkin terjadi setelah mengonsumsinya.

Kaum bangsawan memiliki tugas yang padat dan pekerjaan yang sudah terjadwal, sehingga kejadian keracunan makanan akan membuat jadwal tersebut berantakan.

Hal itu tentu tidak diharapkan karena bisa jadi malapetaka untuk diri sendiri, juga pendukung dan tuan rumah negara yang akan mereka kunjungi.

Dilansir laman Travel and Leisure, hidangan lain yang juga disarankan untuk dihindari adalah menu daging mentah dan air keran karena dikhawatirkan mengandung bakteri dan bahaya lainnya.

Ratu Inggris juga memiliki pantangan tersendiri lho, yakni tak boleh mengonsumsi bawang putih dan masakan yang menggunakannya.

“Di Istana Buckingham Anda tidak memasak dengan bumbu bawang putih,” ungkap John Higgins, mantan juru masak istana seperti dilansir National Post.

Alasannya, karena memicu bau mulut yang tak sedap. Tentu tidak lucu jika aroma mulut Ratu tidak sedap karena makanan yang ia konsumsi.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here