Klasemen MotoGP 2017 Terbaru Marquez ke Puncak, Dovizisio Tiga Besar

Jika akhirnya harus hengkang dari Honda, tim manakah yang akan diperkuat Marc Marquez? Jawabannya ternyata salah satu dari Yamaha atau Ducati. Lantas, apakah Marquez membidik peluang untuk menggantikan tempat Valentino Rossi, sang rival utama dalam kejuaraan, setelah MotoGP 2018?

Sejak pertama kali berkarier di MotoGP, Marc Marquez selalu mengendarai motor yang sama, yaitu motor RC213V milik Honda. Hasilnya adalah, ia meraih tiga kemenangan dalam empat musim pertama. Baby Alien hanya sekali gagal menjadi juara di MotoGP 2015, kala ia terlalu banyak melakukan kesalahan, dan kalah dari duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo serta Valentino Rossi.

Musim ini, sebagai juara bertahan, Marc Marquez memimpin klasemen MotoGP 2017 hingga race kesembilan. Ia unggul lima poin dari pesaing terdekat, Maverick Vinales. Jika keunggulan ini dilanjutkan sampai akhir musim, kita bisa semakin berkata, ini adalah era Marc Marquez, dengan empat gelar dari lima musim.

Lalu, mungkinkah Marquez pindah ke lain tim untuk membuktikan diri? Seniornya, Jorge Lorenzo sudah berani mencoba dengan menyeberang dari Yamaha ke Ducati. Motifnya adalah ingin membuktikan diri, setelah tiga gelar juara dunia bersama Yamaha, apakah Lorenzo masih tetap kompetitif ketika menggeber motor Ducati.

Dani Pedrosa Bisa Juara MotoGP 2017, Seperti Marquez & Vinales

Dan dari lubuk hati terdalam, Marquez mengaku dirinya tertantang juga untuk menjajal motor tim lain; terutama tim yang mampu membuat para pebalapnya kompetitif sepanjang musim.

Kata Marquez dikutip dari CNN Indonesia, “Memilih (motor selain RC213V Honda)? Saya justru ingin mencoba semua motor tersebut. Jelas saya ingin mencoba motor Yamaha dan Ducati yang bisa membawa pebalapnya (sempat) memimpin klasemen.”

Marc Marquez sendiri sebelumnya mengaku motor RC213V bukannya sempurna. Bahkan banyak yang menyebutkan, keberhasilan Marquez memimpin klasemen tahun ini, lebih karena kemampuan sejatinya dalam meraih poin, alih-alih motor yang prima.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here