Jika Ingin Lionel Messi Bahagia, Presiden Barcelona Harus Mundur!

Jika ingin Lionel Messi bahagia, maka presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu harus mundur. Demikian pendapat Joan Laporta, mantan orang nomor satu Barca. Kekisruhan yang terjadi di klub Catalan, termasuk kepergian Neymar dan kegagalan membeli pemain bintang di bursa transfer menjadi alasan Laporta.

Tidak ada yang menyangka Barcelona bakal melepas Neymar ke PSG. Di satu sisi hal tersebut adalah sesuatu yang tidak bisa dihindarkan karena klausul pemutusan kontrak Neymar ‘cuma’ 222 juta Euro. Namun di sisi lain, tentu saja kegagalan mempertahankan sang bintang, adalah nilai minus tersendiri bagi direksi Barcelona.

Selama ini, dalam beberapa tahun terakhir memang Barcelona diguncang berbagai isu tidak sedap. Mulai dari hukuman larangan transfer, pembelian pemain yang kurang kompeten, cara mengatasi kepergian para pemain bintang, dan puncaknya adalah Neymar. Bahkan kini di berbagai media Inggris, mulai terdengar isu besar.

Lionel Messi disebut-sebut bakal segera hengkang ke Manchester City. Pasalnya, The Citizens siap membayar klausul pemutusan kontrak La Pulga yang ‘cuma’ 300 juta Euro. Dan jika sampai hal itu terjadi, maka Barcelona era ini benar-benar bakal dilanda kekacauan yang sangat besar.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Real Betis 2-0 u

Melihat gosip seperti ini, Joan Laporta, ang bertanggung jawab atas Barcelona antara tahun 2003 dan 2010, menggunakannya untuk kepentingan politik. Ia menyerang Josep Maria Bartomeu dengan kalimat sangat pedas di akun twitter.

Kata Laporta, “Jika kita ingin Messi bertahan dan bahagia di Barca, kita harus segera menendang Bartomeu” sembari menggunakan tagar #ViaForaBartomeu.

Tidak ada yang bisa memastikan apakah ucapan Laporta itu merujuk pada sudah hampir berhasilnya Manchester City menggaet Lionel Messi, atau sekadar ucapan berkoar ala dirinya yang memang sudah umum didengar. Pasalnya, bukan rahasia lagi, Laporta adalah musuh utama Sandro Rosell, mantan presiden Barca yang merupakan ‘antek’ Josep Maria Bartomeu.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here