tempe tahu

Tubuh membutuhkan berbagai nutrisi untuk dapat berfungsi dengan baik. Tidak hanya vitamin, mineral dan karbohidrat saja, namun juga protein. Jika tubuh mengalami kekurangan asupan protein, secara alami akan muncul beberapa tanda-tanda pada diri sendiri yang bisa Anda lihat. Fungsi dari mengetahui tanda tersebut tentu agar Anda dapat segera memenuhi kebutuhan tubuh Anda sendiri.

Apa saja tanda atau ciri yang tampak jika tubuh mengalami kekurangan protein? Berikut ini informasinya seperti dilansir oleh laman Vemale:

Mudah lapar

Anda akan sering merasa lapar, walau sudah makan. Ini karena dalam menu yang Anda santap tidak terdapat sumber protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Biasanya, secara alami tubuh akan membuat Anda ingin makan sesuatu yang mengandung protein misalnya telur, tahu, tempe, ikan, susu, dan lainnya.

Mudah sakit

Seseorang yang kurang mendapat asupan protein juga mudah sekali sakit. Ini karena sistem pertahanan tubuh alaminya tidak kuat menghadapi serangan virus atau bakteri. Sistem imun membutuhkan cukup protein untuk memperbanyak sel darah putih yang berfungsi sebagai sel pelindung dari kuman.

Susah sembuh jika luka

Proses penyembuhan luka membutuhkan banyak protein, sebab untuk memperbaiki sel yang rusak tubuh butuh nutrisi tersebut. Jika luka sulit sembuh, itu tanda Anda kurang konsumsi protein. Perbanyaklah makan berbagai sumber protein, tidak perlu mahal yang penting dapat memenuhi kebutuhan tubuh. Semoga bermanfaat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here