Caisar-Indadari3

Pasangan Indadari dan Caesar Aditya sedang menanti sidang perceraian pertama mereka yang dijadwalkan berlangsung 10 Oktober 2017 mendatang. Adapun yang mengajukan gugatan di Pengadilan Agama adalah Indadari sendiri dengan melakukan gugatan khulu’.

Tak ingin terlalu berlarut-larut dalam kesedihan karena harus kembali menyandang status janda, Indadari mengaku tak akan menunda untuk menikah lagi usai urusan cerai dan iddahnya beres.

“Iya dong, ingin-lah. Karena menikah itu kan menyempurnakan agama ya, peluang pahalanya lebih besar dibandingkan seseorang yang sendiri,” jelas dia saat ditanya apakah ingin menikah lagi.

Selain menyempurnakan agama, menurut Indadari, menikah lagi akan menjauhkan dirinya dari fitnah. Sebagai aktifis pendakwah ia memiliki banyak kegiatan yang mengharuskan dirinya keluar rumah lebih sering.

Jika ada mahram atau suami yang mendampingi, maka fitnah akan lebih mudah dihindari, tambah dia.

“Apalagi perempuan itu kan fitnahnya banyak. Untuk jadi janda single parent pun banyak fitnahnya,” tandas Indadari. “Ada undangan ke Jepang, Taiwan, dan lainnya. Alangkah baiknya kalau safar jauh ditemani mahram.”

Ia juga enggan merepotkan orang tua jika harus meminta ditemani kemana-mana. Menurutnya, orang tua sudah cukup sibuk dengan aktifitas masing-masing. Indadari juga merasa dengan menikah maka hidupnya lebih tenang serta jauh dari maksiat dan dosa.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here