Johann Zarco Dibujuk Ibu Marc Marquez Agar 'Mengalah' di GP Valencia 2017 (2)

Johann Zarco ternyata punya pengalaman unik menjelang lomba di GP Valencia 2017 lalu. Ia mendapatkan bujukan dari ibu Marc Marquez, agar ‘sedikit mengalah’ kepada putranya. Lalu apa reaksi sang pebalap Yamaha Tech 3 atas permintaan tersebut?

Di seri terakhir MotoGP 2017, Johann Zarco menjadi ancaman serius bagi Marc Marquez. Pasalnya, pebalap Prancis itu ada di start urutan kedua, tepat di belakang Marquez yang memegang pole position. Andai terjadi crash di awal lomba antara Zarco dan Marquez, segalanya bakal berubah total.

Marc Marquez bukan tidak mungkin akan menyelesaikan kompetisi sebagai runner-up saja; sementara Andrea Dovizioso bisa merebut 25 poin di GP Valencia. Namun, takdir berbicara lain. Zarco dan Marquez tidak melakukan kontak yang membahayakan, sementara Dovi yang memburu Marquez di belakang sana, akhirnya yang mengalami kecelakaan.

Zarco sendiri akhirnya berhasil menduduki peringkat kedua dalam lomba, hanya kalah dari Dani Pedrosa (Repsol Honda), dan tepat di depan Marquez. Tentang tidak adanya kontak dengan Baby Alien, Zarco mengisahkan kepada Motorsport.com, “Ibunya (Marquez) berkata kepada saya kemarin, ‘tolong Zarco, santai saja’.”

Johann Zarco Dibujuk Ibu Marc Marquez Agar 'Mengalah' di GP Valencia 2017 (1)

“Saya baru saja beranjak ke tempat tidur dan berada di skuter saya, ketika dia berjalan melintas, dan berkata, ‘Zarco, santai saja’.”

“Saya berkata (kepada ibu Marquez), ‘Iya, saya mendengarkan, jangan khawatir’. Tapi akhirnya, Marc lebih memperhatikan (pesan) ibunya (untuk ‘santai’ dan tidak memburu tempat terdepan).”

Johann Zarco sendiri memimpin balapan GP Valencia 2017 sampai lap terakhir, sebelum disalip oleh Dani Pedrosa di Turn 1. Memang ada penyesalan gagal juara di musim pertama di MotoGP. Namun Zarco lebih memilih untuk melihat dari segi positif.

“Kecewa karena gagal menang adalah cara salah dalam menganilisis lomba. Saya memiliki segalanya untuk menang, dan saya mengambil peluang. Saya yakin sampai tikungan terakhir, tetapi posisi kedua sekalipun adalah hal yang cukup untuk musim ini.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here