Johann Zarco Bisa Kalahkan Rossi & Vinales Tanda Aku Pantas di Yamaha!

Johann Zarco mengakui dirinya keluar dari ‘zona nyaman’ Moto2 ke MotoGP untuk menikmati pertarungan dengan Valentino Rossi. Status The Doctor sebagai pebalap terbaik sepanjang masa; yang masih berlomba hingga saat ini, membakar Zarco untuk berpacu di lintasan yang sama dengan Rossi.

Jika hanya mengejar trofi semata, tidak ada alasan bagi Johann Zarco untuk meninggalkan Moto2. Dia adalah pemenang kompetisi tersebut dalam dau musim beruntun. Zarco bahkan datang ke MotoGP dengan usia yang sedikit ‘terlambat’, yaitu 27 tahun. Tapi ia ingin menantang diri lebih jauh dengan naik satu level.

Di MotoGP, tantangan jelas sangat besar. Zarco musim ini adalah seorang rookie, sementara nama-nama besar berseliweran di depannya. Bukan cuma Valentino Rossi. Ada pula Marc Marquez, Dani Pedrosa, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, atau Andrea Dovizioso yang dari segi pengalaman ada di atasnya.

Tapi Zarco justru menyukai tantangan baru ini. Naik ke MotoGP, memulai segalanya dari nol kembali bersama Yamaha Tech 3, adalah kepuasan tersendiri. Apalagi ada panutan Zarco di MotoGP, Valentino Rossi yang sangat konsisten menjadi pebalap elite.

Zarco, dikutip dari CNN Indonesia menuturkan, “Saya ingin berlomba dengan Rossi karena dia selalu ada di papan atas (MotoGP) dari tahun ke tahun.”

Valentino Rossi Kepada Johann Zarco Ini MotoGP Bung, Bukan Moto2! (1)

Bukan cuma Rossi yang membuat Zarco respek. Ada dua nama senior lain yang juga membuat sang pebalap Prancis siap menjajal diri dalam kerasnya MotoGP. Mereka adalah Dovizioso yang berkostum Ducati, dan Pedrosa yang mengemudikan motor Honda. Katanya,

“Saat saya memulai karier balap saya, (Andrea) Dovizioso baru saja jadi juara dunia. Selain itu saya juga menaruh hormat pada Pedrosa. Dia sangat tangguh saat berupaya menyalip pebalap lain.”

Uniknya, Johann Zarco justru tidak penasaran dengan sosok Marc Marquez. Maklum, dia sudah pernah menjajal kemampuan bersaing dengan sang pebalap Spanyol di kelas yang lebih rendah. Kini, di MotoGP Zarco melihat Marquez sebagai sosok yang sudah merebut tiga gelar dalam empat musim pertama di kelas teratas.

Katanya tentang Marquez, “Mimpi untuk bertarung dengan (Marc) Marquez tidak ada karena saya sudah pernah berlomba dengannya di 125cc dan Moto2.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here