Hendo

Sebuah ambisi besar Timnas Inggris diungkapkan oleh seorang Jordan Henderson. Pemain yang juga merupakan kapten Liverpool itu menyatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sepakat untuk membawa Inggris menjadi yang terbaik di dunia dan bertahan lama dalam posisi itu. Meski sulit, namun diyakini Inggris punya potensi untuk menjadi demikian.

Meski mengklaim sebagai ‘penemu’ sepakbola dan memiliki kompetisi sepakbola terbaik di dunia, namun faktanya Inggris selalu melempem ketika sudah berbicara di kancah internasional. Tengok saja gelar juara prestisius timnas senior mereka selama ini yang hanya bisa meraih gelar juara Piala Dunia 1966 saja. Setelahnya, mereka selalu melempem meski dewasa ini sempat punya pemain macam Wayne Rooney, Frank Lampard, Steven Gerrard, David Beckham, dan yang lain.

Namun demikian, Henderson meyakini bahwa Inggris kini punya para pemain yang bisa dikatakan lebih baik dari sebelumnya. Kompetisi mereka dianggap bisa melahirkan kembali para pemain muda berkelas macam Harry Kane, Raheem Sterling, Eric Dier, Danny Rose, atau Dele Alli. Bersama mereka, Inggris yakin bahwa masa depan mereka telah berada di ‘kaki yang tepat’.

“Sebagai sebuah tim, kami ingin masuk ke Piala Dunia tahun depan dan kemudian menunjukkan yang terbaik disana. Tapi sebelum itu, kami harus fokus terhadap sisa laga kualifikasi dahulu untuk memastikan tiket lolos. Kami telah berbicara bersama sebagai satu skuad dimana kami ingin menjadi tim terbaik di dunia. Tak peduli berapa lama untuk mencapai itu, semua tergantung pada usaha kami sendiri,” ujar Henderson.

“Semoga harapan itu bisa terwujud secepatnya. Saya tahu memang butuh waktu, tapi saya merasa bahwa kami punya barisan pemain yang luar biasa, banyak talenta disini, dan jika diimbangi dengan kerja keras maka kami bisa meraihnya. Kami juga menyadari bahwa kami tidak bermain bagus dalam turnamen yang kami ikuti selama ini dan kami perlu mengubahnya.”

Timnas senior tentunya tidak mau kalah dengan para juniornya. Musim panas ini, Timnas Inggris U20 sukses merengkuh gelar juara Piala Dunia U20 di Korea Selatan. Saat itu Dominic Solanke, Lewis Cook, Dominic Calvert-Lewin, dkk bisa mengalahkan Venezuela dengan skor 1-0 di partai final.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here