Jorge Lorenzo 'Bosan' Tampil Tidak Kompetitif di MotoGP 2017 (2)

Jorge Lorenzo yang sampai saat ini masih menunggu kemenangan pertama bersama Ducati, sangat bisa juara di GP Austria 2017. Demikian komentar Valentino Rossi. Menurut The Doctor, ada faktor yang bakal sangat menguntungkan Lorenzo di Red Bull Ring. Pasalnya, ini sirkuit yang sangat cocok untuk motor Ducati, seperti yang terlihat pada musim lalu.

Jorge Lorenzo kerap mendapatkan pertanyaan soal performanya bersama Ducati. Datang dengan status juara dunia tiga kali, X-Fuera belum juga meraih hasil maksimum. Dalam beberapa race terakhir, ia memang sempat tampil kompetitif, termasuk memimpin balapan atau berada di deretan terdepan. Namun, performa Lorenzo tidak bisa digunakan untuk satu race penuh. Biasanya ia merosot di pertengahan atau akhir balapan.

Akhir pekan lalu di GP Ceko, Lorenzo gagal karena faktor kesalahan Ducati. Namun kini, di depan mata pada Minggu (13/8) ada
Sirkuit Red Bull Ring. Dikutip dari CNN Indonesia, sirkuit yang baru sekali menggelar Grand Prix MotoGP pada tahun lalu ini, terdiri dari empat jalur lurus dan tikungan pelan. Dan hal ini membuat Valentino Rossi menilai, motor Desmosedici milik Ducatilah yang paling mampu menaklukkan sirkuit tersebut.

Jorge Lorenzo Siap Bantu Andrea Dovizioso Jadi Juara MotoGP 2017! (2)

Kata Rossi, “Saya memprediksi Ducati menjadi tim yang harus dikalahkan di sini, sama seperti tahun lalu. Saya berharap kami bisa mendekati mereka, tapi Dovizioso selalu tampil tangguh. Di GP Ceko dia juga sangat cepat.”

Rossi merujuk pada penampilan sensasional Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso tahun lalu di GP Austria. Ketika itu dengan motor Desmosedici GP16 yang notabene lebih buruk daripada GP17 yang dipakai Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso musim ini, Iannone mampu menang. Sementara rekannya Dovi, ada di urutan kedua. Oleh karenanya, kali ini, kartu akan dipegang duo Lorenzo dan Dovi.

Menurut Rossi, tidak hanya pebalap Ducati saja yang berpeluang merebut 25 poin. Tetapi juga para pebalap yang menunggangi motor Desmosedici, termasuk Danilo Petrucci (Pramac). The Doctor menambahkan, “Lorenzo tentunya juga (berpeluang).”

“Akhir pekan ini dia punya peluang bagus untuk meraih kemenangan (pertama bersama Ducati). Selain itu ada Danilo Petrucci (pebalap Pramac), dia tampil cepat dan berpeluang naik podium.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here