Jorge Lorenzo Jeblok Di MotoGP 2017 Wajar, Musim Pertama Bareng Ducati

Jorge Lorenzo disebut Max Biaggi wajar-wajar saja jeblok di MotoGP 2017. Pasalnya, ini adalah musim pertama sang pebalap Spanyol bersama Ducati. Menurut Biaggi, tidak mudah beradaptasi dengan motor yang sama sekali berbeda. Apalagi Lorenzo sudah sembilan tahun di Yamaha.

Musim ini memang jadi penuh tantangan bagi Jorge Lorenzo. Sang juara dunia tiga kali tersebut berani melepaskan diri dari zona nyaman di Yamaha. Ia sudah merasa cukup dengan trofi yang didapatkan. Sebagai ganti, Lorenzo masuk ke Ducati, membantu tim asal Italia itu untuk berkembang.

Tidak sedikit yang berharap, Jorge Lorenzo langsung nyetel dengan Ducati. Apalagi, di musim yang sama, Andrea Dovizioso, sang rekan setim yang sama-sama menggeber motor Desmosedici GP17, bisa bersaing dengan Marc Marquez hingga seri terakhir untuk perebutan gelar juara.

Namun apa mau dikata. Jorge Lorenzo merampungkan musim tanpa meraih satu kemenangan pun. Prestasi terbaiknya hanyalah meraih dua podium. Banyak yang kemudian menyebut, Lorenzo salah pindah tim. Pasalnya, motor Ducati sama sekali berbeda dengan karakternya yang ‘smooth’.

Jorge Lorenzo Jeblok Di MotoGP 2017

Namun Max Biaggi pasang badan untuk X-Fuera. Menurutnya, adaptasi bagaimanapun mutlak diperlukan seorang pebalap di tim baru. Entah adaptasi tersebut bakal memakan waktu berapa lama.

Dikutip dari Bola.com, Biaggi menuturkan, “Dia (Lorenzo) mau menerima tantangan dengan baik dan dia tahu (kepindahan ke Ducati) ini akan sulit. ”

Saya melihat dia berjuang keras mencoba keluar dari kesulitan itu. Ini menunjukkan tanda-tanda keseriusan dan kedewasaannya.
Sementara banyak yang menyebut, Lorenzo sudah membuang momentum, dan sulit berkembang di Ducati, Biaggi tidak berkata demikian. Baginya, adaptasi Lorenzo masih berjalan, dan bentuk terbaiknya belum terlihat.

“Sulit mengendarai motor yang sangat berbeda dari yang sudah dikendarai selama sembilan tahun. Tidak mudah untuk mendapati diri kesulitan (seperti ini); terutama untuk Jorge Lorenzo yang sudah memenangi lima gelar kejuaraan.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here