Loading...
MotoGP

Jorge Lorenzo Kena Potong Gaji di Ducati Mulai MotoGP 2019, Ini Alasannya

Jorge Lorenzo Jeblok Di MotoGP 2017 Wajar, Musim Pertama Bareng Ducati

Jorge Lorenzo bakal terkena potong gaji di Ducati mulai musim depan. Jika sampai sang pebalap Spanyol melanjutkan kerjasama dengan tim asal Italia itu, maka Lorenzo harus menerima konsekuensi dari performanya di MotoGP 2017 yang jauh dari harapan.

Musim lalu, Jorge Lorenzo ada di titik terburuknya di kelas MotoGP. X-Fuera tak meraih satu kemenangan pun dari 18 race yang digelar. Dia juga harus finish di urutan ketujuh klasemen akhir, bahkan kalah dari pebalap tim pabrikan, Zohann Zarco.

Dan kini hal tersebut membuat posisi Lorenzo untuk perpanjangan kontrak, kurang menguntungkan. Pasalnya, Ducati masih berharap bisa melanjutkan kerjasama. Cuma, dengan mempertimbangkan performa musim lalu. Itu artinya, gaji Lorenzo akan lebih sedikit, sementara sang rekan, Andrea Dovizioso, bakal melesat naik.

Tak bisa dipungkiri, Dovizioso kini menjadi tokoh utama Ducati. Terutama dengan kegemilangannya meraih enam gelar seri musim lalu, dan keberhasilannya menjadi runner-up kompetisi di belakang Marc Marquez. Dan Ducati sendiri, dalam posisi tidak mau memaksakan kondisi keuangan mereka.

Jorge Lorenzo 'Tidak Mau' Bantu Andrea Dovizioso Jadi Juara MotoGP 2017 (2)

Direktur Ducati Paolo Ciabatti, dikutip dari detiksport menuturkan, “Niat kami adalah terus bekerjasama dengan kedua pebalap (Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso). Tapi kemampuan finansial kami jelas terbatas.”

“Kami akan berbicara dengan sponsor karena Telecom Italia memutuskan meninggalkan kami; dan ketika kelak kami tahu jumlah uang yang tersedia, maka akan lebih mudah berbicara dengan manajer (para pebalap).”

“Situasi saat ini sangat berbeda dibandingkan dengan (tahun) 2016. Ketika kami merekrut Jorge, dia mendapatkan tawaran (perpanjangan kontrak) yang sangat penting dari Yamaha selama dua tahun dan ketika itu posisinya adalah juara bertahan.”

“(CEO Ducati) Claudio Domenicalli sudah berkata saat peluncuran tim: Ducati dahulu membuat langkah untuk menarik perhatian Lorenzo, tapi (langkah) itu adalah sebuah momen yang spesifik. Saya pikir, kami tidak bisa memberi Jorge kompensasi yang sama seperti saat dia bergabung dengan tim (di kontrak saat ini yang mencapai 12 juta Euro).”

Sebaliknya, Andrea Dovizioso yang cuma dibayar 2 juta Euro per tahun, akan memperoleh kenaikan gaji. Ciabatti memastikan, “Saat kami memperbarui kontrak Andrea di pertengahan 2016, dia tidak pernah menang bersama Ducati. Kami akan memberi dia hadiah atas yang dikerjakannya pada (MotoGP) 2017.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.