Jorge Lorenzo 'Bosan' Tampil Tidak Kompetitif di MotoGP 2017 (2)

Jorge Lorenzo sejauh ini masih melempem di MotoGP 2017. Meskipun demikian, Marc Marquez sang junior sesama pebalap Spanyol sama sekali tidak memandang remeh kemampuan X-Fuera. Menurut Baby Alien, semakin lama Lorenzo beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17 milik Ducati, peluangnya untuk meraih gelar juara seri di putaran kedua akan terbuka.

Selama ini, dengan mengemudikan motor YZR M1 milik Yamaha, Jorge Lorenzo adalah sosok unggulan. Ia sudah menyabet tiga gelar juara dunia. Plus selalu kompetitif dari musim ke musim. Namun pengalaman berbeda dirasakannya di musim debut bersama Ducati. Ternyata, yang dikhawatirkan banyak orang benar-benar terjadi.

Beradaptasi dengan motor baru setelah sembilan tahun menggeber motor Yamaha, bukanlah pekerjaan gampang. Memang Jorge Lorenzo dalam beberapa balapan terakhir sempat mengejutkan dengan memimpin lomba. Namun kekuatannya tidak cukup ampuh untuk bertahan barang satu race penuh.

Jorge Lorenzo Siap Bantu Andrea Dovizioso Jadi Juara MotoGP 2017! (2)

Pencapaian terbaik Jorge Lorenzo adalah menjadi peringkat ketiga alias masuk podium kala balapan digelar di GP Jerez Spanyol. Selebihnya dalam sembilan race, dia hanya mengumpulkan 65 poin. Jumlah ini tertinggal jauh dari yang dikoleksi oleh Marc Marquez, pimpinan klasemen MotoGP 2017 yang total mengoleksi 129 poin.

Namun, Marquez menolak untuk mencoret Jorge Lorenzo begitu saja. Baginya, pengalaman mengemudikan motor akan menjadi kunci. Dan di putaran kedua MotoGP 2017 mendatang, yang dimulai pada 6 Agustus di GP Brno, mungkin saja Jorge Lorenzo menjadi sosok yang sama sekali berbeda.

Kata Marquez dikutip dari detikcom, “Ia (Jorge Lorenzo) akan memenangi balapan demi balapan. Pandangan saya terhadap dirinya belum berubah sejak awal musim, bahkan meski saat ini ia tidak bisa menjadi penantang (papan atas secara) reguler karena belum tahu seluk-beluk motornya.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here