Home / Sports / MotoGP / Jorge Lorenzo: Saya Tidak Wajib Menang di GP Austria 2017! Untuk Apa?

Jorge Lorenzo: Saya Tidak Wajib Menang di GP Austria 2017! Untuk Apa?

Jorge Lorenzo 'Masih Ciut Nyali' di Trek Basah Le Mans (2)

Jorge Lorenzo menolak pendapat Valentino Rossi bahwa dirinya wajib menang di GP Austria 2017 yang digelar pada Minggu (13/8). Sang pebalap Ducati memang mengakui bahwa musim ini debutnya bersama tim Italia memang mengecewakan. Namun, ia tidak merasa perlu menang secepatnya untuk menutupi kacaunya performa di MotoGP 2017.

Jorge Lorenzo didatangkan Ducati untuk membawa tim tersebut ke dimensi baru. Sebelumnya, Ducati sudah berkembang sedemikian rupa dan meraih dua kemenangan race di MotoGP 2016. Harapan mereka, Lorenzo bakal membuat tim semakin kompetitif. Nyatanya, sampai race kesepuluh, X-Fuera hanya berada di papan tengah.

Justru rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso yang berhasil mengangkat Ducati dengan mencatatkan dua kemenangan beruntun. Dan hal ini membuat Valentino Rossi berkomentar, bahwa Lorenzo harus menang di GP Austria —sirkuit yang sangat ideal untuk motor Ducati– untuk membuktikan bahwa sang pebalap Spanyol belum habis.

Baca Juga:  Valentino Rossi: Kalah Dari Zarco & Folger? Mereka Pebalap Hebat!

Namun, Jorge Lorenzo menganggap tantangan Rossi itu hanya angin lalu belaka. Katanya dikutip dari Motorsport.com, “Valentino berkata, saya harus menang di sini (GP Austria) untuk menyelamatkan musim saya (yang berantakan). Tapi saya tidak perlu menyelamatkan apapun, dan saya tidak harus menang di sini.”

Jorge Lorenzo Tidak Mau Cuma Incar Podium di GP Mugello 2017! (1)

“Saya selalu harus bertindak lebih baik, memahami motor lebih baik, dan sisanya (hasil) akan datang dengan sendiri. Saya masih harus memahami cara mengerem dengan lebih baik, berakselerasi lebih baik, dan hasil akan muncul tanpa masalah.”

Memang Red Bull Ring sangat cocok dengan motor Ducati, seperti yang diperlihatkan musim lalu ketika Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso yang berseragam tim Italia itu bisa finish di urutan pertama dan kedua. Namun, Lorenzo menegaskan, dirinya lebih ingin terus stabil berburu kemenangan dengan para pebalap terdepan.

Baca Juga:  Hasil MotoGP Catalunya 2017: Dovizioso Juara Lagi, Duo Honda Podium!

“Kasusnya bukanlah sebatas, hasil terbaik saya harus muncul di sini (GP Austria). Saya harus dekat dengan para pebalap terdepan, dan di MotoGP, tidak mudah untuk menang.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

%d bloggers like this: