Saat melakukan perjalanan kerja pada Konferensi Tingkat Tinggi Kelompok Negara atau G20 di Hamburg, Jerman, Presiden Joko Widodo kembali mengabadikan aktivitasnya dalam video blog atau vlog dalam akun YouTube miliknya.

Dan kali ini, vlog mantan Wali Kota Solo tersebut menyampaikan salam dari Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada.

“Halo teman-teman dari Indonesia, ini Justin Trudeau dan saya di sini bersama Joko dan saya menikmati waktu saya di sini,” ucap Perdana Menteri Trudeau, seperti yang tertera di kompas.com

Dalam video yang diunggah Jokowi pada Minggu (9/7/2017) malam tersebut, Presiden diapit oleh Justin Trudeau dan juga Ibu Iriana. Pengambilan gambar sendiri dilakukan oleh Justin Trudeau dengan menggunakan tangan kirinya yang memegang kamera smartphone.

Perdana Menteri Kanada tersebut memanfatkan momentum ngevlog bareng Presiden untuk memberikan sanjungan kepada mantan Wali Kota Solo itu. Dia memberikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia jika Presiden Jokowi sudah sangat bekerja keras untuk kemakmuran Tanah Air.

“Dia (Presiden Jokowi) telah bekerja keras untuk memastikan kita bersama untuk membangun masa depan yang baik bagi Indonesia,” ucap Trudeau.


Justin Trudeau adalah salah satu pemimpin muda dunia yang memiliki paras memesona. Selain tampil atraktif, Trudeau kerap memperllihatkan fashion yang unik. Contohnya saja dalam acara sekelas itu ia menggunakan kaus kaki merahnya.

Selain itu, Trudeau membuat kebijakan terbuka yang memperbolehkan imigran untuk masuk ke Kanada. Sebagai informsi saja, banyak negara di benua Eropa yang menolak untuk menerima imigran dari Timur Tengah, Irak dan Suriah.

Tidak kali ini saja, dalam kunjungan kerjanya ke Turki Presiden Jokowi juga menyempatkan diri untuk ngevlog bareng Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Sama seperti Trudeau, Presiden Erdogan juga memberikan pesan yang baik untuk masyarakat Indonesia.

“Kami orang Turki sangat mencintai warga Indonesia. Dan saya percaya bahwa solidaritas antara Turki Indonesia ke depannya akan menjadi teladan atau contoh bagi dunia,” kata Erdogan.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here