Untuk ke 3 kalinya, secara berturut-turut kontingen petembak Kopassus keluar sebagai Juara Umum pada perlombaan menembak antar satuan jajaran TNI AD yang memperebutkan Piala Bergilir Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Tahun 2017 yang digelar sejak tanggal 21 Agustus 2017 di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong Jawa Barat (Jumat, 25/8).


“Saya bangga karena sudah dua kali ini menerima Trophy Piala Kasad, untuk itu saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga. Jiwa korsa adalah kekuatan pasukan khusus. Hal ini telah dibuktikan melalui perjuangan yang sangat keras selama kalian melaksanakan pemusatan latihan sehingga bisa meraih prestasi terbaik. Saya yakin kontingen-kontingen petembak lainpun pasti melakukan hal yang sama untuk melaksanakan latihan”, ujar Madsuni pada saat acara syukuran menerima kontingen petembak di Gedung Flamboyan Makopassus, Cijantung, Jaktim. Selanjutnya, Danjen Kopassus, Mayjen TNI Madsuni juga menyampaikan bahwa harga diri adalah segala-galanya.



“Itu semua berkat kerjasama, disiplin, loyalitas dan kesetiaan yang ditunjukkan oleh seluruh atlet dan para pendukung. Oleh karenanya, kemenangan ini merupakan suatu kebijakan Kopassus”, tegas Danjen


Kontingen Kopassus kembali berhasil meraih Juara Umum dengan memboyong 7 trophy dari 15 trophy yang diperebutkan, dan memperoleh medali sebanyak 7 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Sementara itu, peringkat kedua diraih oleh Kodam V/Brawijaya dengan 3 trophy, 2 emas, 5 perak dan 4 perunggu; dan Juara ke-3 diperoleh Kodam Jaya dengan 2 trophy, 2 perak dan 3 perunggu. Sedangkan 3 trophy lainnya masing-masing diraih oleh Divif-1 Kostrad, Kodam XVI/ Pattimura dan Divif-2 Kostrad.


Dalam lomba tembak Piala Kasad tahun 2017, Kopassus telah berhasil mempertahankan gelar Juara Umum untuk ketiga kalinya, mulai tahun 2015 dan 2016. Perolehan 7 trophy Kopassus kali ini didapat dari 3 trophy kelompok beregu (Senapan, Karaben dan Pistol Putra), 2 trophy perorangan (Karaben dan Senapan Otomatis), dan 2 trophy kelompok beregu pada pertandingan falling plate (Senapan dan Senapan Otomatis) yang finalnya dilaksanakan menjelang penutupan lomba tembak Piala Kasad tahun 2017 oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono di Lapangan Tembak Divisi 1 Kostrad Cilodong, Jawa Barat, Jumat (25/08/2017).


Komandan Kontingen Petembak Kopassus, Letkol Inf Yuri Elias Mamahi yang sehari-hari menjabat sebagai Dangrup 1 Kopassus, Serang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Pamen, dan Warga Kopassus yang telah mendukung do’a, teknik, taktik, moril dan materiil selama jalannya Training Centre (TC) serta pelaksanaan menembak sehingga Kopassus dapat mempertahankan Trophy Bergilir Lomba Tembak Piala Kasad TA.2017.


“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan balasan yang melimpah kepada seluruh Pamen dan Warga Kopassus atas usaha bersama ini”, tegas Yuri.


Sebelum pelaksanaan acara syukuran digelar, Danjen Kopassus telah menerima Komandan kontingen, atlet petembak Kopassus dan pendukung di depan Pos 1 Makopassus, didahului pemghormatan dan laporan Komandan Kontingen, diikuti ucapan selamat dari Wadanjen Kopassus, para Pamen Ahli Danjen Kopassus, para Asisten Danjen Kopassus, Kabalak Kopassus dan seluruh warga Makopassus Cijantung. 




Penerimaan kontingen petembak Kopassus dan Piala Bergilir Kasad melalui arak-arakan yang dimulai dari jalan raya RA Fadhilah depan kolam renang hingga Makopassus, diiringi dengan drumband lokananta Kopassus. Tepat di depan Pos 1 spanduk telah terpampang dengan tulisan “Selamat Datang para Juara Lomba Tembak Piala Kasad 2017”.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here