minuman soda tingkatkan kanker prostat

Kamar mandi dan toilet rentan sekali berkerak akibat air yang mengandung banyak zat kapur. Kadang kala kerak tersebut jika sudah menebal sulit dihilangkan, keras dan mengganggu kebersihan kamar mandi. Menggunakan cairan pembersih khusus memang bisa membantu, namun tahukah Anda bahwa minuman cola sebenarnya juga dapat dipakai membersihkan kerak di kamar mandi?

Minuman cola mengandung asam sitric yang dapat digunakan untuk membersihkan kotoran membandel di keramik, noda di permukaan keramik, serta berbagai kerak di benda-benda dapur.

Cara memakainya mudah saja. Cukup siramkan minuman cola ke toilet, lantai kamar mandi, dan dinding yang kotor. Diamkan minimal 1 jam, lalu sikat hingga bersih.

Untuk kerak yang tebal dan membandel, beri tambahan bubuk baking soda di lantai kamar mandi yang sudah disiram dengan cola. Biarkan beberapa saat, lalu sikat hingga bersih. Bilas seluruhnya dengan air bersih usai disikat.

Memakai minuman cola untuk membersihkan kerak di toilet dan kamar mandi lebih nyaman dan tidak membuat tangan terasa gatal serta iritasi, seperti jika kita membersihkan menggunakan cairan pembersih biasa.

Zat asam sitric pada cola juga rentan membuat gigi dan tulang rapuh sehingga tidak disarankan bagi Anda meminumnya terlalu sering. Lebih baik dipakai untuk membersihkan keramik kamar mandi saja. Semoga bermanfaat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here