Bakayoko

Kepergian Nemanja Matic ke Manchester United ternyata tak terlalu disesali oleh N’Golo Kante. Pemain yang musim lalu menjadi partner sehati Matic tersebut merasa bahwa Chelsea sudah menemukan pemain pengganti dalam diri Tiemoue Bakayoko. Diakui oleh Kante bahwa Bakayoko punya kemampuan bagus untuk bisa menggantikan posisi Matic di lini tengah Chelsea.

Banyak pihak yang menyayangkan keputusan Chelsea melepas Matic ke United dan bahkan salah seorang mantan pemain menyatakan jika itu adalah keputusan terburuk yang pernah dibuat Chelsea. Pasalnya, Matic musim lalu menjadi pemain pilar dalam keberhasilan Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris namun kini mereka malah melepasnya ke rival dalam perburuan gelar juara.

Diakui Kante pula bahwa Matic adalah pemain yang krusial dalam keberhasilan Chelsea musim lalu. Namun menurutnya juga, sudah bukan saatnya mereka menyesali kepergian Matic karena saat ini sudah ada Bakayoko yang ia yakini bisa bermain sebagus Matic dan memberikan kontribusi besarnya selama ia bermain di Stamford Bridge.

“Ya, pastinya Nemanja Matic adalah pemain yang bagus bagi kami. Saya tahu ia sudah berada di Chelsea selama beberapa musim dan saya mendapatkan kesempatan bermain bersamanya selama semusim dan ia pemain bagus menurut saya. Kami menjalani musim yang bagus tapi sekarang ia pergi ke United. Tapi, Bakayoko juga pemain bagus dan saya yakin ia bisa bermain bagus juga untuk tim ini,” jelas Kante.

“Kami berusaha untuk membuat pemain baru cepat merasa nyaman disini dan memahami bagaimana cara Chelsea bermain dan berlatih. Kemarin, Bakayoko mencetak gol pertamanya (melawan Qarabag) dan begitu juga dengan (Davide) Zappacosta. Kami akan sangat butuh tenaga mereka di musim ini.”

Chelsea sendiri mendapatkan Bakayoko dari AS Monaco dengan dana 40 juta pounds. Nilai itu sama dengan harga jual Matic ke United dan Chelsea tentunya sangat berharap Bakayoko bisa benar-benar menggantikan peran Matic di musim ini dan seterusnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here