Loading...
Social Media

Kapolda Metro Idham Aziz, Tak Ada Seminar PKI di LBH Jakarta

Kapolda Metro Idham Aziz, Tak Ada Seminar PKI di LBH Jakarta


Kapolda Metro Jaya Idham Aziz menenangkan massa yang mengepung Kantor LBH Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat. Idham menegaskan tak ada kegiatan yang sifatnya PKI di acara tersebut.


“Di dalam gedung LBH tidak ada kegiatan yang sifatnya seminar PKI, mohon tenang dulu. Sejak kemarin saya sendiri yang memimpin di sini untuk tidak dilaksanakan seminar,” ujar Idham di lokasi, Jl Mendut, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/9/2017).


Image result for Kapolda Metro Jaya Idham Aziz menenangkan massa di depan LBH Jakarta


Melalui pengeras suara, Idham memastikan jika dirinya yang memimpin kegiatan itu. Dia menegaskan jika kegiatan diskusi di LBH Jakarta tidak terkait dengan PKI atau komunis dan meminta massa tetap tenang.

Baca Juga:  Terlihat Biasa, Ternyata Tas Presiden AS Donald Trump Ada Tombol Nuklirnya

“Rekan-rekan sekalian kalau kalian, saya sekarang yang diseniorkan oleh kalian. Saya sendiri yang memimpin,” kata Idham.


“Hari ini mereka berkumpul bukan diskusi yang kalian sangka. Saya tidak punya kepentingan apapun kecuali untuk mengamankan Jakarta. Nanti saya akan mengkomunikasikannya dengan baik, kalian percayalah. Kita masih bisa bicara dengan baik,” sambungnya.


Image result for Kapolda Metro Jaya Idham Aziz menenangkan massa di depan LBH Jakarta


Dia mengingatkan agar massa tetap tenang dan kondusif. Idham menegaskan siap menindak tegas perilaku anarkis.


“Ini negara hukum. Saya selaku kapolda memberikan jaminan, bukan dengan cara-cara seperti ini. Kalau kalian melakukan kegiatan yang anarkis, sekali lagi saya bilang kita masih bisa berkomunikasi dengan santun,” pesannya.


Sebelumnya, massa itu berorasi persis di pintu keluar gedung YLBHI. Mereka berteriak minta masuk ke dalam halaman YLBHI.

Baca Juga:  Tak Ikut Aksi Kepung Borobudur, Kokam Muhammadiyah: Tak ada Relevansinya

Image result for Kapolda Metro Jaya Idham Aziz menenangkan massa di depan LBH Jakarta


“Di dalam ada teroris, jangan halangi kami masuk,” teriak massa.


Sementara itu, pihak YLBHI sudah membantah menggelar kegiatan terkait PKI. Mereka menggelar acara seni ‘Asik Asik Aksi’, kantor LBH Jakarta-YLBHI.


“Kami hari ini menyelenggarakan acara seni saja. Menolak pembubaran seminar oleh kepolisian,” kata Ketua Bidang Advokasi YLBHI Muhammad Isnur kepada detikcom, Minggu (17/9).


Sumber Berita Kapolda Metro Idham Aziz, Tak Ada Seminar PKI di LBH Jakarta : Detik.com


Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.