Loading...
Berita

Kemenhub Kena OTT, KPK Segel Ruangan Salah Seorang Dirjen


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI yang terletak di Jalam Merdeka Barat Nomor 8, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (24/8) dini hari.


Dilansir dari laman kompas.com, Kamis (24/8/2017), empat orang yang mengenakan tanda pengenal dan membawa serta berkas KPK datang dengan mengendarai mobil Avanza hitam sekitar pukul 00.10 WIB.

Pihak KPK didampingi oleh petugas kementerian langsung menuju ke ruang kerja Direktur Jenderal Hubungan Laut (Dirjen Hubla), Antonuis Tonny Boediono yang berada di lantai 4 Gedung Karsa Kemenhub.

Tak lama setelah kedatangan mereka, para petugas komisi antirasuah tersebut pun langsung membentangkan pita garis KPK berwarna merah di depan pintu ruangan tersebut. Dalam OTT dini hari tadi, hanya satu ruang, termasuk ruangan di samping ruang kerja yang disegel.

Baca Juga:  Dwi Fungsi Polri, KPU: PNS, TNI, Polri Itu Aparat Pemerintah

Baca Juga: Setelah Dana Haji, Sri Mulyani ‘Bidik’ Zakat: Potensi Jumlah Zakat Rp217 Triliun, Ini Sangat Menjanjikan

“Tadi mereka datang sekitar setengah jam Cuma nyegel ruangan di lantai empat aja. Itu ruangan Pak Dirjen Hubla,” terang salah seorang petugas Kemenhub yang tak bersedia disebutkan namanya ketika ditemui di kantor Kemenhub, Kamis (24/8) dini hari, dikutip kompas.com, Kamis (24/8/2017).

Terkait penyegelan ruangan tersebut, tidak ada barang-barang yang dibawa. Selain itu tak ada seorang pun yang dibawa oleh mereka. Dan setelah tindakan penyegelan, empat orang petugas KPK bergegas menuju mobil, kemudian meninggalkan kantor Kemenhub.

Ketika dikonfirmasi terkait OTT yang terjadi dini hari tersebut, pihak Kemenhub melalui Plt Kepala Biro Humas Kemenhub Hengky Angkasawan, membenarkan bahwa ada ruangan yang disegel KPK, yaitu adalah ruangan milik seorang Dirjen.

Baca Juga:  Barcelona Ramaikan Perburuan Winger Fiorentina

Hingga berita diturunkan, pihak Kemenhub masih menunggu konfirmasi dari KPK terkait hal tersebut. Pasalnya memang belum ada informasi lebih lanjut melalui rilis yang dikeluarkan oleh pihak KPK, seperti yang diwartakan detik.com.

“Ya, kaitannya belum tahu dan belum ada informasi dari KPK, rilis KPK juga belum ada jadi kami posisinya sedang menunggu. Nanti setelah ada rilis dari KPK maka kami akan menanggapi dan melakukan langkah-langkahnya,” tambah Hengky Kurniawan, dikutip detik.com, Kamis (24/8/2017).

Dihubungi secara terpisah, KPK melalui Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, telah mengonfirmasi OTT tersebut dan menyebutkan ada sejumlah uang yang sebagian besar terdiri dari mata uang asing yang diamankan.

“Kami konfirmasi benar ada OTT lagi yang dilakukan KPK di Jakarta kemarin malam,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, dikutip dari detik.com, Kamis (24/8/2017).

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.