Abdul Majid selaku Ketua Tanfidzi DPD Front Pembela Islam DKI Jakarta mengungkapkan pihaknya akan terus mendukung Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta nanti. Ditegaskannya, karakter Anies cocok dengan FPI yang mengutamakan kedamaian, sehingga tidak ada alasan untuk tidak didukung. Hal ini dinyatakannya usai acara peringatan milad FPI ke 19 di Stadion Kamal Muara, Jakarta, Sabtu (19/8/2017).

“Cocok dengan FPI yang mengedepankan kedamaian,” ujar Abdul, seperti dikutip dari liputan CNNIndonesia.com, sore ini, Sabtu (19/8/2017).

Abdul juga percaya bahwa selain mengedepankan kedamaian, Anies pun akan mengemban amanah sesuai dengan aspirasi umat. Ia mengatakan, Anies, bakal menjalankan tugasnya sebagai gubernur secara optimal dalam rangka mencapai kesejahteraan umat.

“Tetapi tidak hanya umat Islam. Umat agama lain di Jakarta juga termasuk,” imbuh Abdul.

Baca juga: Peran Sentral Bung Hatta dalam Ekonomi Kerakyatan di Zaman Orba

Walau begitu, Abdul menyebutkan pihaknya tidak gelap mata mendukung Anies. Dia tetap mengawal segala rencana kebijakan Anies saat menjadi gubernur nanti.

Abdul juga menandaskan, pihaknya akan bertindak jika Anies berencana mengeluarkan kebijakan yang tak sesuai dengan umat.

“FPI akan mengingatkan, sehingga ibaratnya jadi balik lagi ke konsep semula,” tambah Abdul.

Sebelumnya, Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara peringatan hari ulang tahun ke-19 Front Pembela Islam (FPI) di Stadion Kamal Muara, Jakarta, Sabtu (19/8/2017).

Dalam acara tersebut, Anies sempat menyampaikan sambutan di hadapan ribuan jemaah FPI sekitar pukul 05.30 WIB.

“Mari kita dengar sambutan dari gubernur terpilih kita,” ungkap seorang pembawa acara, melalui pengeras suara di stadion Kamal Muara.

Dalam sambutannya, Anies berharap agar FPI mampu merawat kebhinnekaan di Indonesia. Ia juga mengingatkan agar FPI tidak mengancam keberagaman yang dimiliki Indonesia.

“Harus hadir bukan mengancam, harus hadir justru merawat kebhinnekaan. Mari tunjukkan ke dunia bahwa 19 tahun perjalanan kemarin dan tahun-tahun ke depan adalah tahun-tahun di mana masyarakat Indonesia merasakan kehadiran FPI sebagai penjaga kebhinnekaan,” ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga meminta FPI menghadirkan keadilan sosial bagi masyarakat.

Anies menyebutkan, persatuan bangsa tak akan tercapai jika ketimpangan sosial masih terjadi. Anies mengajak FPI untuk tak berhenti berjuang bersamanya membawa keadilan yang diklaim kerap dilupakan pemerintah selama ini.

“Kita sering bicarakan persatuan tapi melewatkan keadilan. Padahal keadilan itulah fondasi persatuan. Insya Allah FPI siap menghadirkan keadilan sosial di Indonesia,” tandasnya.

Di akhir sambutannya, Anies mengucapkan terima kasih kepada pengurus Dewan Pimpinan Pusat FPI atas kerjasama dan dukungan selama ini. Setelah itu, ia langsung pergi meninggalkan lokasi acara.

Baca juga: Soal Moratorium Gedung DPR Baru, Fadli Zon Mengaku Dapat Surat dari Presiden Jokowi

Milad FPI mengambil tema ‘Merawat Kebhinnekaan dalam Bingkai NKRI Bersyariah’.

Acara telah dimulai sejak pukul 03.00 WIB dengan diawali salat tahajud dan subuh berjamaah. Selanjutnya ada doa bersama untuk negeri, pentas seni Islami, parade laskar, ceramah, dan acara lainnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here