air kelapa muda

Air kelapa muda mengandung banyak sekali bahan bermanfaat bagi kesehatan, sehingga apabila Anda mengonsumsinya saat perut masih dalam kondisi kosong, khasiatnya bagi tubuh akan sangat hebat dirasakan. Hal itu dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dikutip oleh laman Boldsky.com.

Saat air kelapa masuk ke pencernaan yang kosong, maka ia memberi lebih banyak manfaat bagi sistem kekebalan tubuh. Ia juga akan melindungi dari bakteri jahat atau mikroorganisme penyebab penyakit yang tumbuh dalam pencernaan.

Selain manfaat tersebut, berikut ini beberapa khasiat lainnya yang dapat Anda rasakan:

Elektrolit

Berbagai elektrolit yang ada pada air kelapa muda dapat memenuhi kebutuhan tubuh, sehingga tubuh tak kekurangan elektrolit lagi. Tercatat ada antioksidan, asam amino, enzim, vitamin B kompleks, vitamin C, juga zat besi, kalsium, potassium, magnesium, dan seng. Keseluruhnya adalah bahan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk berfungsi dengan baik.

Kendalikan tekanan darah

Tekanan darah dapat dikendalikan dengan baik oleh adanya zat magnesium, dan juga kalium yang mampu menyeimbangkan efek negatif natrium dan menurunkan tekanan darah.

Turunkan kolesterol

Konsumsi air kelapa saat perut kosong akan memaksimalkan penyerapan dan menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat. Ini baik bagi penderita penyakit jantung lho.

Tingkatkan metabolisme

Ada enzim bioaktif di dalam air kelapa muda, yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme lemak. Ini manfaatnya dalam menjaga berat badan agar selalu stabil dan ideal.

Atasi sakit kepala

Cairannya menghidrasi tubuh, dan berbagai mineralnya akan memperlancar sirkulasi darah. Ini adalah kunci dari bebasnya Anda dari cengkeraman sakit kepala.

Bebas sembelit

Air kelapa memiliki serat yang tinggi lho. Karena itu ia dapat berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan dan mencegah sembelit.

Saat ada anggota keluarga yang keracunan, maka minum air kelapa dapat membantu menetralisir racun dan mengurangi efek buruknya bagi tubuh.

Membiasakan minum air kelapa muda baik sekali bagi kesehatan sehingga tak apa jika perut kosong pun Anda mulai mengonsumsinya. Semoga bermanfaat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here