Hasil Liga Spanyol 2017 La Coruna vs Real Madrid 0-3 d

Klasemen Liga Spanyol hari ini hingga Senin (21/8) memastikan Real Madrid berada di puncak. Kemenangan penting atas tuan rumah Deportivo La Coruna tiga gol tanpa balas menjadi kunci. Tidak ada tim yang meraih kemenangan sebesar Madrid di jornada pertama La Liga, termasuk Barcelona; yang hanya unggul 2-0 atas Real Betis.

Sempat ada dugaan Real Madrid bakal kesulitan di pekan pertama Liga Spanyol musim ini, karena harus bertandang ke Riazor, markas tim tangguh Deportivo La Coruna. Namun kenyataannya tidak ada masalah sama sekali. Gareth Bale, Casemiro, dan Toni Kroos bergantian mencetak gol untuk pesta besar-besaran Los Blancos.

Meskipun mengumpulkan tiga angka yang sama dengan Barcelona, Real Sociedad, Leganes, dan Valencia, Real Madrid memimpin klasemen Liga Spanyol berkat selisih gol yang lebih baik. Pasalnya, Barcelona cuma menumbangkan Real Betis dua gol. Sementara Real Sociedad ada di urutan ketiga, setelah menumbangkan Celta Vigo 2-3 pada Minggu (20/8) lalu.

Yang mengejutkan adalah hasil yang diterima oleh Atletico Madrid dan Sevilla. Dua klub elite tersebut gagal menang di pekan pertama. Dalam laga tandang ke markas tim promosi Girona, ATM cuma bisa memaksakan skor imbang 2-2; bahkan sempat tertinggal dua gol lebih dahulu. Akan halnya Sevilla lebih parah lagi.

Hasil Liga Spanyol 2017 La Coruna vs Real Madrid 0-3 t

Menghadapi Espanyol di kandang sendiri, Ramon Sanchez Pijzuan, Sevilla hanya bisa memaksakan skor imbang 1-1. Akibatnya, kini Sevilla ada di urutan kesembilan; satu tingkat lebih baik dibandingkan dengan Athletic Bilbao yang juga dibuat mandul dalam laga pertama, ketika menjamu Getafe di San Mames dengan skor 0-0.

Masih ada dua pertandingan lagi pada Selasa, 22 Agustus mendatang yang bisa mengubah peta klasemen Liga Spanyol. Kesempatan terbesar ada di kubu Villarreal, yang akan bertandang ke markas tim promosi Levante, Ciutat de Valencia.

Berikut ini klasemen Liga Spanyol 2017 pekan pertama hingga Senin (21/8).

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here