Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Malaga vs Eibar 0-1, Dibunuh Sang Mantan! (1)

Klasemen Liga Spanyol pekan ini hingga Selasa (22/8) memastikan Eibar masuk empat besar. Meskipun hanya karena faktor alfabet, setidaknya klub Basque itu memulai kompetisi dengan berdiri sejajar bersama Real Madrid, Barcelona, dan Real Sociedad. Sebaliknya, Villarreal menyusul tim-tim elite yang terpuruk di jornada pertama.

Harus bertanding di La Rosaleda markas Malaga, Eibar berhasil mengunci kemenangan 0-1. Uniknya gol tungal di partai tersebut tercipta oleh mantan pemain Malaga, Charles. Berkat tiga poin ini, Eibar kini ada di urutan keempat. Mereka mendapatkan selisih gol yang sama dengan Leganes, Levante, dan Valencia.

Sementara itu, di Ciutat de Valencia, gol penalti Jose Luis Morales di menit 88 sudah cukup untuk membuat Levante memenangi partai perdana sejak mereka kembali ke Primera Division. Levante adalah tim promosi terbaik, setelah Girona dan Getafe dalam partai pembuka sebelumnya hanya mendapatkan satu poin.

Girona ditahan imbang oleh tamunya sekaligus tim elite Atletico Madrid 2-2. Sementara Getafe berhasil membendung permainan agresif Athletic Bilbao di San Mames untuk kedudukan imbang tanpa gol 0-0. Namun setidaknya para klub promosi ini mendapatkan posisi terhormat di jornada pertama; dan mengejutkan penghuni Primera Division lainnya.

Hasil Liga Spanyol 2017 La Coruna vs Real Madrid 0-3 d

Justru yang merana adalah peringkat lima musim lalu, Villarreal. Kekalahan 1-0 dari Levante menempatkan mereka di urutan ke-17 alias zona degradasi. Villarreal memang menderita kekalahan yang sama seperti Alaves, Las Palmas, dan Malaga yaitu 1-0. Namun dari keempat klub ini, yang memiliki huruf depan paling belakang adalah tim Kapal Selam Kuning.

Pertandingan Liga Spanyol berikutnya akan berlanjut pada akhir pekan ini sejak Sabtu (26/8) dengan duel pembuka antara Real Sociedad vs Villarreal (pukul 01.15 WIB) dan Real Betis vs Celta Vigo (pukul 03.00 WIB).

Berikut ini klasemen La Liga 2017 sampai Selasa, 22 Agustus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here