Klasemen MotoGP 2017 Terbaru Dovizioso Geser Marc Marquez di Puncak 4

Klasemen MotoGP 2017 terbaru hingga GP Inggris memastikan perubahan besar. Andrea Dovizioso (Ducati) resmi menggeser posisi Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak. Kemenangan besar Dovi di Silverstone dan kegagalan Marquez finish di tempat yang sama menciptakan hal ini. Sang pebalap Italia kini mengoleksi 183 poin.

Keperkasaan Marc Marquez yang sempat diperlihatkan dalam tiga balapan terakhir, ternyata punya ujung juga. Di Grand Prix Inggris pada Minggu 27 Agustus, Baby Alien mengalami kegagalan mesin yang menyebabkan ia tak bisa merampungkan lomba. Alhasil, poin Marquez tidak bertambah, hanya tetap di titik 174 poin. Hal inilah yang menjadi momentum Dovizioso.

Sampai GP Austria lalu, Dovi masih tertinggal 16 poin dari Marquez. Tetapi dengan tambahan 25 angka pekan ini, sang pebalap Italia memimpin klasemen dengan selisih sembilan poin. Ini jelas terobosan besar bagi Dovi dan terutama Ducati; mengingat koleksi kemenangannya kini sudah empat; sejajar dengan Marquez, dengan konsistensi yang lebih menjanjikan.

Sementara itu, Maverick Vinales dan Valentino Rossi juga menemukan momentum kebangkitan. Duo Yamaha ini masing-masing mengoleksi 20 dan 16 poin tambahan. Vinales kini masih tetap di urutan ketiga, tetapi dengan koleksi 170 angka; hanya empat dari Marquez. Akan halnya Rossi mendapatkan 157 poin; yang berbeda 26 poin dari puncak, dan 17 saja dari Marquez.

Klasemen MotoGP 2017 Terbaru Dovizioso Geser Marc Marquez di Puncak

Jorge Lorenzo (Ducati) yang finish kelima di GP Inggris, juga melesat. Ia kini berada di peringkat tujuh dengan 90 poin, hanya 19 angak saja dari Johann Zarco (Yamaha Tech 3) yang ada di peringkat enam. Cal Crutchlow (LCR Honda) dengan 89 poin, menambah persaingan di level ini.

Berikut ini klasemen MotoGP 2017 terbaru pada Minggu (27/8).

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here