Coutinho

Manajer Jurgen Klopp menegaskan bahwa timnya tetap akan menyambut Philippe Coutinho dengan tangan terbuka meski sang pemain sempat dikabarkan meminta pindah ke Barcelona di bursa transfer pemain musim panas ini. Bagi Klopp, situasi itu sama sekali tidak mengubah hubungan baik antara keduanya maupun diantara Coutinho dan rekan-rekan setimnya.

Liverpool memang harus bekerja keras mempertahankan Coutinho di musim panas ini. Barcelona yang telah kehilangan Neymar berusaha untuk mendapatkan penggantinya secepat mungkin. Dalam hal ini, nama Coutinho menjadi salah satu sasaran meski Liverpool terus saja menolak tawaran mereka yang bahkan sudah mencapai lebih dari 100 juta euro.

Coutinho sendiri saat ini belum dimainkan Klopp bukan karena ia tengah diasingkan karena meminta pindah. Tapi, sang pemain masih mengalami cedera dan sakit yang memaksa Klopp harus memarkir pemain andalannya itu untuk sementara waktu.

“Saat ini Phil sedang sakit selain juga masih menjalani proses penyembuhan cedera. Ketika ia sembuh nanti, ia akan tetap disambut 100 persen karena sama sekali tidak ada yang berubah dari hubungan baik kami. Saya merasa baik-baik saja dengan Phil,” jelas Klopp.

Malam nanti Liverpool akan menjamu Hoffenheim dalam pertandingan kedua play-off Liga Champions. Meski akan bermain di Anfield dan sudah mengantongi kemenangan 1-2 di markas lawan, Klopp menekankan para pemainnya untuk tetap menunjukkan daya juang yang besar karena Hoffenheim berpotensi merepotkan mereka lagi.

“Perbedaan dari laga pertama dan kedua adalah sekarang semua sudah tahu bagaimana kemampuan Hoffenheim. Ini masih separuh perjalanan dan kami harus menjalani sisanya lagi. Kami memang beruntung memainkan laga kedua di Anfield. Tapi sesuatu tidak akan terjadi secara sendirinya melainkan juga butuh kerja keras jika kami ingin meraih kemenangan.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here